GuidePedia

0
Bahaya sering foto selfie


Zetseo.com- Selfie atau Self Image merupakan salah satu kegiatan dimana orang lebih suka mengambil fotonya sendiri dengan ponsel yang mereka miliki. Kegiatan inipun saat ini sedang menjadi treen di kalangan masyarakat Indonesia. mau itu anak muda, Orang tua, anak kecil dan Anak Alay juga sangat gemar yang namanya berselfie ria.

Ternyata terlalu sering berfoto Selfie tidak baik bagi kita, Karena dapat merubah pola pikir dan mengurangi rasa percaya diri.
''Hobi berfoto serlfie lalu mengunggahnya ke sosial media dan membandingkan hasil selfie anda dengan orang lain bisa mengakibatkan anda kurang percaya diri.


Sebuah peneliti mengungkapkan bahwa melihat foto teman di sosial media seperti Instagram, Path, Twitter atau Facebook akan membuat wanita tidak lagi mensukuri bentuk tubuh, Karena anda menganggap diri anda kurang keren/ cantik di bandingkan teman anda.
Penelitian yang dilakukan di Universitas of Strathclyde mengatakan bahwa seorang wanita merupakan pengguna sosial media terbanyak dan mereka sering mengunggah foto selfie dibanding Pria.

Terhadap sebanyak 800 mahasiswi di Amerika Serikat, Para peneliti meminta mereka untuk menjawab beberapa pertanyaan mulai dari pengguna facebook, Pola makan dan olahraga hingga penilaian terhadap citra diri sendiri, Hasilnya kebiasaan mereka di sosial media, Tidak memiliki pengaruh besar terhadap pola makan. Hanya saja mereka akan lebih memandang buruk tubuh mereka.
Sebab, semakin sering mereka berlama-lama di sosial media, Semakin banyak mereka membandingkan tubuh mereka terhadap teman-temannya dan semakin negatif Ia lihat penampilanya.


Selfie juga bisa mengakibatkan Stress, Jika kalian ketagihan membuat foto selfie, Maka berhati-hatilah karena ada studi mengungkapkan Ternyata ada bahaya mengintai seseorang yang hobi membuat foto selfie, salah satunya adalah bahaya Psikology.
 Ada seorang remaja bernama Danny Bowman dia melakukan percobaan bunuh diri, Cuman karena  hal sepele yaitu tidak bisa berfoto Selfie dengan sempurna,

Danny mengaku dia benar-benar sangat ketagihan dengan yang namanya berfoto selfie, Akibat ketagihanya dia bisa menghabiskan waktu berjam-jam dalam sehari  demi mendapatkan foto selfie yang sempurna, Akibatnya dia sampai-sampai dikeluarkan dari sekolah karena lebih mementingkan foto selfie di banding study'nya. hal tersebut membuat dia depresi dan stress.

foto selfie bikin stress


Itulah beberapa bahaya dari demam selfie. maka dari itu jangan terlalu sering melakukan foto selfie.

Post a Comment

Tinggalkan cacimaki anda di kotak komentar yang sudah saya sediakan ^_^

 
Top