GuidePedia

0
rujak soto makanan khas banyuwangi yang lezat

Zetseo.com- Rujak soto adalah masakan Khas dari Banyuwangi, Jawa Timur. Masakan ini merupakan paduan unik dari rujak  dengan tambahan sito babat. biasanya rujak disajikan terlebih dahulu baru kemudian disiram kuah soto babat yang masih panas.

Rujak yang digunakan adalah campuran sayur dengan tambahan bumbu kacang serta petis, Untuk level pedasnya bisa disesuaikan sesuai keinginan  konsumen. Bumbu kacang di campur gula merah, garam, asam dan juga pisang kutuk mudah.

Masakan khas banyuwangi ini mempunyai ciri khas pedas. karena dengan menambahkan kunyit yang dibakar dapat membuat aroma rujak soto khas banyuwangi ini menjadi sangat istimewa.

Rujak soto kini tidak hanya dikenal di daerah banyuwangi saja, Namun hampir seluruh Indonesia mengenal dengan yang namanya rujak soto, karena rasanya yang sangat enak dan membuat kita ketagihan untuk ingin mencobanya terus.

Salah satu kedai rujak soto yang cukuo dikenal di banyuwangi adalah rujak soto milik mak usmiah, yag terletak di desa banjarsari, Glagah kabupaten Banyuwangi.
Warung rujak soto yang berada di lintasan kawah ijen ini tidak pernah sepi oleh pengunjung. Mak usmiah yang sudah belasan tahun berjualan rujak soto ini nampak sangat akrab dengan pelangganya.

Rujak soto mak usmiah merupakan salah satu kekhasan lokal Banyuwangi yang terus berusaha bertahan ditengah serbuhan makanan instan yang semakin hari kian digemari masyarakat indonesia.
jadi tidak ada salahnya kalu berlibur ke banyuwangi tidak lengkap tanpa menikmati lezatnya rujak soto khas Daerah Banyuwangi ini.

Post a Comment

Tinggalkan cacimaki anda di kotak komentar yang sudah saya sediakan ^_^

 
Top