GuidePedia

0
indonesia dianggap negara tak beradab karena banyak perokok aktif


Zetseo.com- Remaja dan anak-anak di Indonesia kini banyak yang kecanduan dengan Rokok, yang lebih memprihatinkan lagi jumlah perokok di bawah usia 6 tahun/ Baby Smokers cukup banyak di negara ini, Karena kasus ini Indonesia di pandang negara tak beradap oleh negara lain.


Hal ini terungkap setelah, Ada sebuah Majalah Time Internasional yang menulis artikel berjudul 'Marlboro's baby smokers'. di dalam majalah itu terpampang jelas banyak anak-anak lelaki indonesia di bawah umur yang sedang asyik menghisap asap Rokok. Tentu saja kenyataan pahit itu mengiris hati banyak orang yang menyaksikan. tapi memang kenyataanya, banyak orang indonesia yang mengkonsumsi rokok sejak usia dini.


Lantas mengapa hal tesebut bisa terjadi.?? Sebenarnya semua itu tergantung lingkungan sekitar, jadi kalau lingkungan sekitar menganggap kalau merokok itu biasa, ya sudah Anak-anakpun berpikir sama seperti itu pula. Maka dari itu Pemerintah Indonesia memohon kepada orang tua dan lingkunganya untuk mencegah dan menghentikan Anak-anak dari kecanduan Rokok.


Dr.Hakim mengungkapkan Jumlah perokok aktif Anak-anak harus segera di tangani, karena selain memberikan nama buruk bagi Negara ini, Hal tersebut juga sangat bebahaya bagi kesehatan Anak.
Sudah kita ketahui di dalam Rokok banyak kandungan zat-zat yang sangat berbahaya.

Fenomena ini menunjukan kita sebagai masyarakat Indonesia seakan lupa bunyi sila kedua Pancasila yakni, Kemanusiaan yang Adil dan Beradab.

majalah baby smokers indonesia dianggap negara tak punya adab

Sebenarnya Baby Smokers/ Perokok usia dini dulu hanya ada di Negara Bangladesh dan Nepal, Namun karena mereka sudah berhenti dan beradab tidak ada lagi peristiwa itu.
Sekarang justru Indonesia yang mempunyai dasar negara Pancasila Malah dianggap Negara tak punya Adab oleh Negara lain karena banyak perokok anak aktif di Negeri ini.

Post a Comment

Tinggalkan cacimaki anda di kotak komentar yang sudah saya sediakan ^_^

 
Top