GuidePedia

0

Dampak buruk kurang tidur


Zetseo.com- Waktu tidur ideal orang dewasa setiap malamnya sekitar 7 sampai 8 jam pehari.
Hal ini sangat bermanfaat terhadap kebugaran Anda di pagi hari, Tetapi kurangnya jam tidur dalam waktu panjang sangat membahayakan diri anda, Karena dapat meningkatkan kesehatan dalam tubuh.

Berikut beberapa masalah yang dapat membahayakan diri anda  akibat sering begadang/kurang tidur:


1.Mudah terkena penyakit Kanker Payudara

Peneliti dari Tohuku University Graduate School of Medichine di Jepang melakukan penelitian Terhadap 20.000 wanita yang berusia 40 sampai 79 tahun dan menemukan bahwa peserta yang memiliki jam tidur kurang teratur dari 6 jam setiap malamnya memiliki resiko Kanker payudara sekitar 62% lebih besar di bandingkan peserta yang tidur hingga 9 jam perharinya..


2. Mudah terkena Kanker

Peneliti dari Case Western University melakukan penelitian terhadap 1200 orang, Mereka menemukan bahwa orang yang tidurnya kurang dari 7 jam di malam hari lebih mudah beresiko menderita Polip kolorektal yang dapat menjadi Kanker hingga 47% di banding orang yang memiliki jam tidur yang cukup.


3. Bisa mengakibatkan kematian

Sebuah study yang dilakukan selama 10 tahun terhadap 16.000 orang oleh pakar peneliti di Copenhagen University menghubungkan antara kurang tidur dengan peningkatan resiko kematian.

Ternyata orang-orang di bawah usia 40 tahun yang tidak memiliki jam tidur yang efektif setiap malamnya memiliki resiko kematian dua kali lipat dibanding orang yang memiliki jam tidur yang efektif. Hal ini terjadi karena banyaknya efek buruk terhadapa sering begadang/kurang tidur malam terhadap kesehatan seseorang..

hindari begadang karena bahaya bagi kesehatan


Post a Comment

Tinggalkan cacimaki anda di kotak komentar yang sudah saya sediakan ^_^

 
Top