GuidePedia

0
MENGHINDARI KOLESTROL DAGING KAMBING DENGAN BUAH BELIMBING


Zetseo.com-
Kenikmatan daging kambing seringkali dibayangi dengan masalah naiknya kolesterol tubuh kita. apalagi di hari raya Idul Adha ini banyak sekali daging kambing yang dibagikan oleh masjid-masjid kepada masyarakat sekitar.

Daging merah dari hewan kambing memang diketahui kaya dengan lemak jahat sehingga konsumsinya harus dibatasi. Namun ada cara untuk menetralisir agar kolestrol jahat  dari berbagai olahan daging kambing saat dikonsumsi. Kita cukup menyediakan buah belimbing.

Buah blimbing ternyata menjadi zat yang disebut Pectin yang berfungsi untuk mengikat kolestrol jahat. Oleh sebab itu, Mengiringi hidangan utama yang kaya kolestrol dengan buah Blimbing diyakini dapat menurunkan efek buruk yang mungkin terjadi. Disamping itu serat alami dari buah Belimbing turut mencegah penyerapan Kolesterol yang dilakukan usus saat proses pencernaan.

\
buah belimbing

Kandungan air pada buah belimbing juga sangat tinggi, Selain bisa mencegah dehidrasi dan Kolestrol, buah ini sangat baik dikonsumsi Penderita Hipertensi untuk mengontrol tekanan darah tetap normal. Buah Blimbing juga mengndung Potassiu, Kalsium, Fosfor serta Vitamin A, B1, C dan protein.

Jadi konsumsilah buah Blimbing, apabila takut  Kolestrol anda naik saat memakan Daging kambing.

Post a Comment

Tinggalkan cacimaki anda di kotak komentar yang sudah saya sediakan ^_^

 
Top