GuidePedia

0
Penyebab mimpi buruk


Zetseo.com- Mimpi atau juga sering dikenal dengan bunga tidur mampu memperlihatkan visual atau gambaran layaknya kehidupan sesungguhnya dan bahkan dapat memancing emosi manusia, Mimpi bisa saja membuat hati kita menjadi sangat bahagia, Karena di dalam mimpi tersebut terdapat gambaran yang indah, Namun disisi lain kadang mimpi bisa membuat hati kita menjadi tidak karuan karena gambaran dalam mimpi yang aneh bahkan tidak masuk akal.


Mimpi buruk dapat disebabkan karena keadaan emosi yang tidak stabil, Jika kita berada di bawah tekanan, Depresi dan Stress, Kita mungkin akan lebih mudah mengalami mimpi buruk. Pengalaman Trauma, Kegagalan atau Frustasi yang sangat menggangu kondisi mental dan perasaan seperti ini akan terbayang dalam Impian anda.


Menurut sebuah Studi, Seseorang yang sering mengalami mimpi buruk sangat rentan terhadap fantasy dan sangat sering untuk berfikir negatif. seseorang yang memiliki kekuatan imajinasi yang tinggi berada pada resiko lebih besar mengalami sebuah mimpi buruk. Penyebab mimpi buruk bisa juga disebabkan karena trauma di masa lalu, semisal menyaksikan Pembunuhan, Kecelakaan yang terjadi atau melihat darah, Hal tersebut dapat menyebabkan gangguan tidur dan juga mimpi buruk yang sangat mengerikan.

Meski Mimpi buruk sering dialami oleh anak-anak, tapi pada orang dewasa jumlah yang mengalami mimpi buruk kronis tidak dapat dikatakan sedikit juga.

Pada orang dewasa, Mimpi buruk dapat terjadi, apabila terlalu banyak mengonsumsi Alkhohol  dan penyalahgunaan zat-zat berbahaya hal tersebut membuat anda Frustasi dan Stress yang dapat memicu terjadinya Mimpi buruk.


Peneliti menunjukkan kalau lebih dari 80% orang dewasa sering mengalamai mimpi buruk, setidaknya satu kali dalam sebulan mencapai 8% hingga 30%  dan seminggu sekali yang mencapai 2% hingga 6% seseorang pernah mengalami sebuah mimpi buruk.


Penyebab mimpi buruk

Jika Anda ingin terhindar dari mimpi buruk, Maka berdoalah sebelum tidur.


Post a Comment

Tinggalkan cacimaki anda di kotak komentar yang sudah saya sediakan ^_^

 
Top