GuidePedia

0
Internet menggunakan cahaya lampu


Zetseo.com- Teknologi transfer data nirkabel untuk akses internet saat ini adalah menggunakan wifi. Hampir semua perangkat elektronik seperti Pc, Laptop , Smartphone, dan yang lainya sudah menggunakan wifi untuk mengakses jaringan internet. Namun sebentar lagi akan hadir sebuah teknologi yang sangat canggih bernama PureLifi dimana fungsinya sama seperti Wifi namun PureLife menggunakan media cahaya lampu untuk mengakses internet.

Teknologi yang dikenal dengan nama PureLife ini diciptakan oleh seorang ilmuwan asal inggris bernama Profesor Harald Has. dia siap mengemukakan penemuanya ini yang diklaim pertama kali ditemukan di dunia.


Lifi memanfaatkan spektrum cahaya VLC ( Visible Light Comunication ) untuk mengirimkan informasi berbeda dengan Wifi yang menggunakan frekuensi Radio RF untuk mengirimkan data. VLC masuk dalam kategori Optical Wirelas Communications ( OWC ). OWC meliputi Infrared, Ultra Violet Communication dan juga Visible Lifght.

Teknologi PureLife adalah tonggak sejarah baru dalam sejarah teknologi Informasi. kita pasti sudah membayangkan bahwa teknologi Lifi akan menjadi sebuah akses internet yang sangat cepat. Karena teknology Life akan mentransmisikan data secara nirkabel dengan kecepatan sangat tinggi dengan menggunakan dioda yang memancarkan cahaya.

Profesor Harald Has mengungkapakan teknologi ini merupakan proyek bagian dari Internet Of Things. dia juga mengharapkan PureLife akan menjadi standart untuk pengembangan jaringan 5G di masa depan.

Pure life internet pakai cahaya

''Banyaknya permintaan Industri di seluruh dunia untuk produk ini menunjukan bahwa PureLifi di pandang sebagai Teknologi Transformatif yang dapat mengubah cara kita untuk menggunakan internet.



Post a Comment

Tinggalkan cacimaki anda di kotak komentar yang sudah saya sediakan ^_^

 
Top