GuidePedia

0
Banyuwangi tour de ijen kembali di gelar

Zetseo.com- Banyuwang Tour De Ijen adalah kejuaraan sepeda balap resmi dari Persatuan Balap Sepeda Internasional ( Union Clycliste Internasional ) yang diselenggarakan setiap tahun hanya di Banyuwangi. Kejuaraan yang pertama kali diselenggarakan tahun 2012 ini merupakan balapan jalan raya yang berjarak sangat jauh yang umumnya berlangsung antara bulan oktober hingga Desember dan berlangsung hingga 4 hari.

Dan tahun ini pergelaran Banyuwangi Tour De Ijen kembali digelar, di Tahun ini rencananya kejuaraan akan berlangsung pada tanggal 16-19 oktober 2014, Dan masuk dalam rangkaian Agenda Banyuwangi festival yang merupakan rangkaian ajang peristiwa kabupaten yang berjuluk The sunrise Of Java itu.


 Dalam kejuaraan yang diadakan tahun ini, Ada sekita 14 tim dari luar negeri dan 6 tim dari lokal yang melibatkan hingga 20 negara. Tim-Tim besar yang pernah juara di kanca Internasional sangat komitmen dan antusias ingin mengikuti kejuaraan ini yang berjarak kurang lebih hingga 620 kilometer dan melewati 24 kecamatan yang berada di kawasan banyuwangi, Ini merupakan prestasi tersendiri yang diperoleh masyarakat banyuwangi.

Banyuwangi Tour De Ijen


Kehadiran tim-tim International yang mengikuti kejuaraan Tour de Ijen sangat membanggakan, karena hampir bersamaan event seperti ini juga diadakan di jepang dan tiongkok. Daya tarik wisata alam dan keindahan daerah banyuwangi membuat beberapa tim membatalkan keikutsertaanya pada event yang di gelar di Jepang maupun Tiongkok, dan lebih memilih untuk mengikuti kejuaraan Tour De Ijen  yang berada di Indonesia tepatnya daerah Banyuwangi.
Masyarakat sangat antusias ingin menyaksikan kejuaraan yang diadakan setiap tahun itu.




Post a Comment

Tinggalkan cacimaki anda di kotak komentar yang sudah saya sediakan ^_^

 
Top