GuidePedia

0
PERUT BUNCIT BAHAYA BAGI KESEHATAN


Zetseo.com- Memiliki perut buncit ternyata berbahaya bagi kesehatan entah itu Wanita maupun Pria.
Apabila kita memiliki perut buncit atau ukuran perut melebihi dada, Sebaiknya kita segera memeriksa Kesehatan, Karena anda dapat beresiko terkena Sindroma Metabolik atau penyakit gangguan metabolisme dari diabetes.


Sebagian perut buncit merupakan akibat dari lemak yang berlebihan di perut, Namun ada pula yang menyebabkan perut kita buncit seperti: Otot perut yang lemah, terlalu sering minum alkohol, stress dan kelebihan hormon juga bisa menjadikan perut buncit.

Seperti yang disampaikan Dr.Em yunir Sp.PD-KEMD bahwa seseorang yang memiliki perut buncit dan mempunyai gangguan metabolik seperti Kadar lemak( Trigliserida ) dan tekanan darah tinggi sudah dapat dipastikan kalau terkena Sindroma metabolik.

''Sindroma metabolik berkaitan erat dengan semakin parahnya resistensi insulin, pintu sel tidak bisa ditempeli insulin sehingga tidak bisa terbuka, dengan demikian glukosa tidak bisa masuk ke sel tubuh akibatnya glukosa menumpuk dalam aliran darah. Maka dari itu Perhatikan ukuran perut. jika perut kita mempunyai ukuran melebihi 80-90 cm, harus diwaspadai memiliki gangguan Metabolik. karena bresiko terkena penyakit jantung, stroke dan penyakit pembuluh darah lainya, Ujar Dr.Em yunir Sp.PD-KEMD.
MENGAPA PERUT BISA BUNCIT


Perut buncit bisa kita hilangkan/cegah dengan cara menjaga pola makan, menghindari stress berlebihan, Minum air yang banyak supaya bisa mengeluarkan garam dalam tubuh, perbanyaklah makan sayuran hijau dan buah-buahan.





Post a Comment

Tinggalkan cacimaki anda di kotak komentar yang sudah saya sediakan ^_^

 
Top