GuidePedia

0
dampak buruk gadged bagi kesehatan mata

Zetseo.com- Hati-hati jika kalian mulai ketagihan bermain Gadged. Berdasarkan sebuah penelitian, teknologi gadged membuat anda kurang beraktivitas dan berdampak buruk pada kerusakan mata.
Orang-orang yang gemar bermain Gadged lebih besar beresiko mengalami kerusakan mata.

Peringatan ini muncul setelah hasil survei atas 2000 orang melihat layar gadged hingga 32 kali dalam sehari. Kerusakan mata ini imbas dari kombinasi antara mata yang tidak cukup berkedip dan layar gadged begitu dekat dengan mata dibandingkan saat melihat objek lain secara normal.

Menurut Andy Hepwort seorang ahli Optik mengatakan, '' Apabila anda keseringan melihat layar gadged hingga berjam-jam tanpa beraktivitas melihat objek laian itu dapat membuat mata anda rusak. Karena sinar yang keluar dari sebuah gadged adalah Sinar Ultraviolet. sinar ini bisa berbahaya dan beracun terhadap mata anda,

Beliau menjelaskan bahwa terpapar sinar ultraviolet secara berlebihan berpotensi meningkatkan resiko terjadinya degenerasi makular, Yang merupakan penyebab utama kebutaan.  '' meskipun kita tidak tahu apakah ada hubungan langsung dengan masalah mata, Namun hasil laboratorium mengungkapkan adanya potensi kuat, ''Ujar Hepwort.

Sebenarnya sinar ultraviolet dibutuhkan untuk mengatur jam biologi, tetapi paparan sinar UV yang berlebihan bisa bedampak buruk bagi tubuh kita.

bahaya bermain gadged berlebihan

Maka dari itu kita jangan terlalu sering bermain gadged yang berlebihan, Gunakanlah gadged sesuai kebutuhan, menurut penelitian di Singapura bermain gadged yang baik antara 2-3 jam dalam sehari supaya tidak berdampak buruk terhadap kesehatan mata kita.

Post a Comment

Tinggalkan cacimaki anda di kotak komentar yang sudah saya sediakan ^_^

 
Top