GuidePedia

0
Cara ampuh mengatasi insomnia

Zetseo.com- Pada jaman modern saat ini, Manusia di hadapkan pada suatu masalah baru yaitu Sulit tidur. Masalah ini golongan dalam penyakit yakni Insomnia. Sudah banyak seseorang yang mengalami masalah ini di berbagai dunia.

Insomnia merupakan gejala kelainan dalam tidur berupa kesulitan berulang untuk tidur atau mempertahankan tidur walaupun ada kesempatan untuk itu. Gejala tersebut biasanya diikuti gejala fungsional saat terbangun.
Insomnia bisa di sebabkan oleh beberapa faktor, Antara lin Faktor psikologis, Stress maupun kebiasaan hidup yang kurang baik.


Insomnia dapat disembuhkan dengan berbagai cara tanpa perlu mengkonsumsi obat-obatan supaya mudah tertidur, Berikut Cara ampuh mengatasi Insomnia secara alami :

  • Pertama biasakanlah diri untuk berolah raga secara rutin, Anda dapat mengambil jenis-jenis olahraga yang tidak terlalu menguras fisik seperti lari kecil di pagi hari ataupun bersepeda. pastikan anda berkeringat dan mendapatkan rasa lelah. Lakukanlah secara rutin minimal 30 menit sehari secara konsisten. hal tersebut selain dapat melatih otot, kegiatan ini juga dapat membuat anda lelah di malam hari sehinnga akan mudah tertidur.


  • Selanjutnya mengurangi mengkonsumsi minuman yang memiliki sifat stimulin atau yang membuat anda terjaga di malam hari seperti Kopi, teh dan saya sarankan jangan mengkonsumsi alkhohol, Karena memungkinkan anda sakit kepala, sehingga sulit untuk memudahkan otak anda tertidur.

  • Mandi atau beredam air hangat selama 30 menit sebelum menjelang tidur. Air hangat akan memiliki efek sedasi atau dapat merangsang kita untuk mudah tertidur, Serta mengurangi ketegangan tubuh.
insomnia ini cara mengatasinya

Itulah beberapa tips yang dapat anda lakukan untuk mengatasi Insomnia secara alami dan ampuh, Anda dapat mencobanya tanpa mengurus isi katong.  

Post a Comment

Tinggalkan cacimaki anda di kotak komentar yang sudah saya sediakan ^_^

 
Top