GuidePedia

0
Penyakit otak ALZHEIMER



Zetseo.com   Sifat mudah curiga dan pecemburu bukan hanya membuat Hidup kita tidak tenang, tetapi juga bisa meningkatkan penyakit Otak/ yang lebih dikenal Penyakit Alzheimer di kemuian hari.


Alzheimer adalah penyakit yang menyerang otak dan bisa menyebabpka penderita mengalami pikun. Umumnya penyakit ini di derita oleh mereka yang berumur di atas 60 tahun.



Dalam penelitian terbaru diketahui bahwa orang yang gampang cemas, pecemburu, dan mudah marah pada usia 20 tahunan akan lebih mudah menderita Alzheimer pada usia lanjut.


Penelitian ini dilakukan terhadap Ratusa wanita berusia antara 25-an dan 50-an. Mereka ditanya mengenai sifat dan kepribadianya, juga stres yang dirasakan di rumah dan di kantor. Pertanyaan itu terus diulang setiap lima tahun sekali.


Ketika penelitian ini berakhir 38 tahun kemudian, sebanyak 153 wanita menderita Demensia.
Mereka yang memiliki skor paling tinggi pada sifat-sifat Neurotik{ Pecemburu dan Pemarah}
pada usia pertengahan ternyata yang paling dominan menderita penyakit Alzheimer.


PENYAKIT ALZHEIMER

Peneliti mengatakan, mereka yang punya sifat Neurotik merasakan stress lebih sering dan ini mungkin sangat berpengaruh terhadap otak mereka. Mereka juga cenderung mempunyai gaya hidup yang tidak sehat.


''Setiap manusia pasti pernah mengalami stress/cemas, tetapi penelitian ini menunjukan bahwa kepribadian tertentu seperti Neurotik terkait dengan stress jangka panjang,
'' Ungkap Dr. Clare walton, dari komunitas Alzheimer.





Post a Comment

Tinggalkan cacimaki anda di kotak komentar yang sudah saya sediakan ^_^

 
Top