GuidePedia

0
Petai mempunyi segudang manfaat


Zetseo.com- Apa yang ada dalam pikiran kalian kalau mendengar kata Petai, Mungkin kalian berfikir Petai adalah salah satu makanan yang sering dijauhi, tak tahu kenapa, Mungkin karena bau/ aroma dari makanan berjenis biji ini yang sangat menyengat.


Tanaman Petai bukan hanya populer di Indonesia, Penduduk Amerika juga banyak yang mengenalnya. mereka umumnya menyebut buah tersebut dengan kata-kata The most horirible food in the World atau makanan yang sangat mengerikan didunia. Orang amerika memberi nama tersebut Karena bau Petai yang sangat menusuk. Namun tahukah anda, Di balik bau yang tidak sedap ternyata makan Petai mempunyai banyak manfaat yang sangat luar biasa.


Berikut adalah Manfaat dari makan Petai :


  • Petai bisa menjadi obat Hati dan Ginjal, Seperti yang kita ketahui Radikal bebas sangat mudah ditemui di berbagai produksi makanan, terutama pada makanan yang di goreng atau di panggang. Hidrogen peroksida anion merupakan contoh radikal bebas, molekul sangat tidak stabil sangat reaktif dan kerusakan jaringan. Radikal bebas akan menjadi tidak berdaya ketika berhadapan dengan Antioksidan, Perlu anda ketahui Petai memiliki Antioksidan sangat tinggi.

  • Petai bisa menghilangkan Depresi, Menurut Survei yang dilakukan oleh MIND diantara pasien penderita depresi, Ternyata banyak yang merasa lebih baik setelah makan Petai. Hal ini dikarenakan Petai mengandung Tryptophan, Sejenis protein yang diubah tubuh menjadi serotonin. Zat inilah yang akan dapat membuat Rilex, dapat memperbaiki mood dan bisa membuat seseorang lebih bahagia.

  • Petai bisa menghilangkan mual , Petai mengandung antasid, Antasid adalah zat yang berguna untuk menetralkan asam lambung. sehingga rasa mual dan sakit di dada akibat kekenyangan/yang lainya akan hilang.

  • Petai dapat menurunkan tekanan Darah tinggi, Buah petai  sangat tinggi akan kalium tetapi rendah garam, sehingga sangat sempurna untuk memerangi tekanan darah. Sehingga FDA Amerika mengijinkan perkebunan Petai untuk melakukan klaim resmi mengenai kemampuan buah ini untuk menurunkan resiko tekanan darah dan stroke.

  • Petai bisa mengatasi sembelit, Karena kandungan serat yang tinggi, Maka petai akan mempermudah menormalkan kembali aksi pencernaan, sehingga dapat mengatasi permasalah sembelit.

  • Petai dapat membantu mengatasi kecanduan rokok, Bagi yang ingin berhenti dari kebisaan merokok , Makan petai dapat menjadi salah satu pembantu anda krena kandungan vitamin B6 dan B12, Kalium dan Magnesium dapat membantu tubuh agar cepat sembuh dari efek Nikotin.
Manfaat makan petai

Banyak bukan manfaat dari makan petai, Makanan yang sering kita jauhi karena aromanya ternyata mengandung segudang manfaat bagi tubuh kita. 

Post a Comment

Tinggalkan cacimaki anda di kotak komentar yang sudah saya sediakan ^_^

 
Top