GuidePedia

0
Manfaat berkhayal

Zetseo.com- Setiap orang mungkin menganggap orang yang sering berkhayal tidak akan mendapat apa-apa dari sesuatu yang dikhayalkan.sebenarnya hal tersebut memang benar adanya, jika apabila kita berkhayal tanpa disertai dengan tindakan dan usaha yang nyata dari khayalan itu.

Namun berbeda ceritanya kalau kita melakukan khayalan yang proporsional dengan apa yang kita kerjakan. hal ini akan membantu dalam berbagai aspek. Baik secara psikis maupun secara fisik.

Menurut psikolog Michal Guttridge, Berkhayal bukan suatu aktivitas mewas bagi orang malas, Tetapi Berkhayal yang dilakukan oleh masyarakat dilihat sebagai aktivitas Non-Produktif sebenarnya berhayal dapat menambah nilai-nilai Produktivitas dari Khayalan-Khayalan yang baik.

Yang dimaksud Khayalan yang baik adalah sebuah Khayalan yang mampu mendapatkan Ide-ide yang tidak terduga, Bahkan mungkin dapat mengarahkan anda untuk menjalin hubungan yang lebih baik, Mengurangi stress dan membuat anda lebih kreatif.

Berikut beberapa cara untuk mengorganisasir sebuah khayalan.


  • Berkhayal akan kesuksesan, Berpikir produktif tentang tujuan-tujuan masa depan yang membuat cita-cita bisa lebih mudah diraih, Disetiap aktivitas sehari-hari berusaha berfikirlah mengenai mimpi-mimpi anda, dan berfikirlah bagaimana cara untuk meraih sebuah mimpi tersebut



  • Alihkan Stress, Layaknya meditasi, berkhayal adalah sebuah rehat kecil yang sempurna bagi pikiran kita, dari pada anda kesal memikirkan sesuatu yang membuat anda marah, biarkan pikiran anda terbang sejenak. Cara ini bukan hanya dapat melepaskan ketagangan anda, tetapi membuat anda lebih tenang ketika anda kembali ke dunia anda.


  • Kerjakan lebih setiap hari, Berkhayal dapat membuat anda lebih produktif, Contohnya. apabila anda memiliki setumpuk tugas yang menyibukan, duduklah selama 10 menit dan berhayalah segala sesuatu yang menyenangkan hati dan pikiran. dengan membiarkan pikieran bergerak bebas, artinya anda telah memindahkan beban kecemasan. Sehingga selesai berkhayal anda akan lebih bersemengat untuk menyelesaikan sebuah pekerjaan.


  • Berkhayal dapat membangkitkan fungsi otak, Satu hal penting, orang yang sering berkhaya, lebih mudah membangkitkan kinerja fungsi otak kanan dan kirinya dibanding dengan seseorang yang tidak suka berkhayal


Manfaat berkhayal

Itu tadi merupakan beberapa cara mengorganisasi sebuah khayalan, ternyata dengan berkhayal yang positif banyak sekali manfaat yang dapat kita peroleh.




Post a Comment

Tinggalkan cacimaki anda di kotak komentar yang sudah saya sediakan ^_^

 
Top