GuidePedia

0
BAHAYA TIDUR MENGGUNAKAN KIPAS ANGIN

Zetseo.com- Disaat cuaca panas/ gerah di malam hari Membuat kita sulit untuk tertidur dan Kebanyakan orang memakai Kipas Agin untuk mengatasi gerah. Tidur menggunakan kipas angin tentunya sangatlah enak dan nyaman, Karena suhu yang ada dalam ruangan akan terasa dingin sehingga kita akan lebih mudah tertidur. 

Tapi Tahukah anda, Ternyata tidur sambil menyalakan kipas angin sangatlah berbahaya bagi kesehatan, Bahkan bisa menyebabkan Kematian. Hal ini akan menimbulkan resiko lebih tinggi jika terjadi terhadap seseorang yang memiliki masalah terhadap pernapasan.


Apabila tubuh terkena Kipas angin terlalu lama di malam hari akan mengakibatkan tubuh kehilangan air dan Hipotermia yang berakibat fatal bagi kesehatan. Dan yang paling parah bisa mengakibatkan kematian, Karena peningkatan kejenuhan kosentrasi Karbon dioksida dan penurunan Oksigen.


Di Korea selatan ada sebanyak 20 kasus kematian yang terjadi akibat menyalakan kipas angin saat tidur. Meski ada dugaan lain dari kalangan medis, bahwa kasus kematian yang dilaporkan tersebut akibat perbuatan lain seperti minum berlebihan dan serangan jantung. Penduduk korea yakin kalau penyebab kematian tersebut karena menyalakan kipas angin disaat tidur.


Bahkan sekarang di Korea ada sebuah kepercayaan yang menyebar luas dikalangan masyarakat tentang 'Kipas Kematian' yaitu bahaya yang akan terjadi jika kita menyalakan kipas angin di ruangan tertutup. maka dari itu banyak warga korea mengasih timer untuk kipas anginya supaya bisa mati secara otomatis disaat kita sudah tertidur.

DAMPAK BURUK KIPAS ANGIN


Banyak sekali bahaya yang dapat kita alami apabila kita tidak bisa menghilangkan kebiasaan buruk memakai kipas angin disaat tidur. Maka dari itu mulai hilangkan kebiasaan itu, atau jika tidak bisa menghilangkan kebiasaan tersebut saran saya kasihlah Timer di kipas angin sobat sekalian supaya bisa mati secara otomatis disaat kita sudah bermimpi..

Post a Comment

Tinggalkan cacimaki anda di kotak komentar yang sudah saya sediakan ^_^

 
Top