GuidePedia

0
Pemprov Jatim meminta masyarakat waspada terhadap ebola

Zetseo.com-Penyakit ebola/ Demam berdarah Ebola merupakan penyakit pada manusia yang disebabkan oleh virus Ebola, Gejalanya biasanya dimulai dua hari hingga tiga minggu setelah terjangkit virus, dengan ciri adanya demam, sakit tenggorokan, nyeri otot dan sakit kepala. Pemerintah Provinsi Jawa timur meminta terhadap Masyarakat agar tetap mewaspadai penularan Virus Ebola, Karena jumlah Korban akibat terjangkit virus ini semakin bertambah.


Dinas kesehatan Jatim menyebarkan sebuah surat edaran agar terus berhati-hati terhadap Virus mematikan yakni Virus Ebola.
Dr.harsono selaku kepala Dinkes Jatim mengungkapkan, ''Ini sebagai langkah antisipasi kami, karena besar kemungkinan virus ini bisa sampai ke Jatim.

Mantan Bupati tersebut mengungkapkan, Warning di daerah itu sangatlah penting, Karena sampai saat ini Virus itu telah menelan korban hingga 900 orang di Afrika, meski virus Ebola ini tidak ditemukan di Jatim dan Kawasan Indonesia lainya, Pemkot harus melakukan antisipasi supaya virus ini tidak masuk di daerah-daerah seluruh Indonesia.



Pemprov Jatim meminta masyarakat waspada terhadap ebola

Untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya perlindungan diri terhadap penyebaran Ebola, Dinkes Jatim menyarankan agar masyarakat kerap melakukan cuci tangan, pemakaian alat pelindung diri saat berentuhan dengan benda yang berpotensi terkontaminasi darah dan cairan dari orang sakit, serta melakukan pembersihan lingkungan dan disenfeksi.




Post a Comment

Tinggalkan cacimaki anda di kotak komentar yang sudah saya sediakan ^_^

 
Top