GuidePedia

2
MANFAAT STRESS BAGI TUBUH


Zetseo.com- Setiap manusia pasti pernah mengalami yang namanya Sebuah tekanan yang bisa membuat diri kita menjadi stress. Menurut para ahli Stress selalu berdampak buruk bagi kesehatan, mulai dari penuan dini, darah tinggi, Stroke bahkan serangan jantung. Stress tidak bisa kita hindari, maka dari itu kita harus bisa mengelola stress dengan baik, Karena kalau kita bisa mengelola stress dgn baik justru mempunyai banyak manfaat.

Menurut Richard Selton MD seorang Psychiatry mengatakan Stress yang bisa kita kendalikan dengan baik, Justru dapat memberikan manfaat positif bagi tubuh kita. maka dari itu kelolalah stress dengan baik supaya dapat memberikat banyak manfaat bagi tubuh.

berikut merupakan beberapa-beberapa manfaat Stress bagi tubuh kita,

  • Stress dapat meningkatkan daya ingat cukup tinggi pada otak. sebagian orang justru memiliki ingatan yang sangat tajam di kala stress, hal ini disebabkan naiknya aliran hormon ke Korteks Profontal yaitu wilayah otak yang berperan sangat penting untuk mengendalikan kondisi serta emosi yang dapat meningkatkan daya ingat otak kita.

  •  Stress bisa memotivasi diri untuk sukses, Menjelang tenggang waktu suatu pekerjaan, resiko kita Stress akan lebih besar, Namun hal ini akan memaksa anda untuk segera menyelesaikan pekerjaan itu dengan cepat dan maksimal. ''Hal  ini akan merangsang perilaku anda untuk benar-benar mengelola segala situasi secara efektif dan lebih produktif.


  •  Stress dapat meningkatkan daya tahan tubuh, Menurut Mark Serry, Phd seorang psychology mengatakan, Jika kita sering menghadapi masalah atau stress justru dapat menguatkan tubuh seseorang dan membuat seseorang lebih siap menghadapi tantangan yang berikutnya.

Stress ternyata mempunyai manfaat


Ternyata di balik sebuah keburukan, Stress juga mempunyai beberapa manfaat bagi tubuh kita, bahkan ada yang mengatakan apabila ada seseorang yang sedang sakit dan kekebalan tubuhnya merespon stress maka seseorang itu akan dapat sembuh dengan cepat, di bandingkan seseorang yang tidak merespon.




Post a Comment

  1. "Stress dapat meningkatkan daya ingat cukup tinggi pada otak."
    Karena lagi uts, dan itu menyebabkan stres bagi beberapa orang. Mungkin bisa meningkatkan daya ingat mereka ketika ujian, hehe
    Nice post bang,

    ReplyDelete
  2. Bner Bngets gan,,
    tpi jngan stress brlebihan ntar jadi gila, wkwkwk
    kita juga hrus bisa mngelola stress dgn baik. hehe
    nksh udh mMpir bang..

    ReplyDelete

Tinggalkan cacimaki anda di kotak komentar yang sudah saya sediakan ^_^

 
Top