GuidePedia

2
ZETSEO.COM- membicarakan tentang kue disini saya akan memposting tentang kue atau wadai khas kampung halaman saya di banjarmasin. kue atau wadai ini merupakan tradisi peninggalan lama dari nenek moyang, dan kemudian di lestarikan sebagai bagian tradisi banjar karena memiliki nilai tradisional.

kue atau wadai ini biasanya ditemukan di acara ( bahasa banjar : saruan ). yang di selanggarakan oleh orang-orang hartawan atau bangsawan pada pernikahan orang banjar.

selain pada acara pernikahan juga dilaksanakan di khatam al-qur'an  atau pada saat kelahiran bayi cwo dari keturunan hartawan banjar.

terdapat beberapa jenis kue atau wadai khas banjar sebagai berikut.

1. Apam batil / apam putih


2. cincin






3.Lupis


4. Putu Mayang





5.Bingka Kentang





6.Wajik


7.kalalapun






8.intalu karuang






9.Kakicak




10. Untuk-untuk





itu 10 kue/makanan khas banjarmasin dan masih banyak lagi anda bisa mencarinya di google dengan keyword [ Wadai Khas Banjarmasin ]

Sekian ane posting tentang kue khas kampung halaman ane moga bisa bermanfaat dan menambah pengetahuan anda tentang tradisi banjarmasin.

Gambar di ambil dari : http://www.google.co.id/

 Artikel Ini Sudah Dilindungi Dengan Anti Copas.

Post a Comment

  1. Halo Admin,

    Permisi numpang lewat... Saya ingin berbagi info untuk para pengusaha kuliner ataupun resto yang kesulitan untuk mendapatkan Dus Makanan bisa menghubungi kami Greenpack.

    Semoga bisa bermanfaat buat yang lainnya.
    Makasih Admin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. OK thanks gan infonya soga dagangannya laris gan

      Delete

Tinggalkan cacimaki anda di kotak komentar yang sudah saya sediakan ^_^

 
Top