GuidePedia

0
Jokowi wajib menggunakan ponsel dari lembaga sandi untuk menghindari penyadapan

Zetseo.com- Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengatakan dirinya akan menyambangi Lembaga Sandi Negara ( LEMSANEG ) untuk upaya supaya tidak terjadi penyadapan terhadap dirinya.


Kasus Penyadapan Telepon Yang pernah menimpa Mantan Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono masih sangat membekas di benak masyarakat Indonesia.
Di Era kepemimpinan Jokowi dan Jusuf kalla, Mungkinkah hal tersebut kembali terjadi.



Menaggapi Peristiwa tersebut, Ketua Umum APJII Samuel Pangerapan Mengungkapkan, '' Penyelenggaraan negara seperti presiden sudah selaknya menggunakan Perangkat seluler yang disetujui lembaga sandi Negara ( Lemsaneg ). Hal ini untuk menghindari kejadian yang pernah menimpa mantan presiden kita.


'' Untuk keperluan komunikasi pribadi mungkin tidak masalah menggunakan Ponsel Pribadi, Namun untuk percakapan yang mengandung unsur kenegaraan atau permasalahan yang bersangkutan dengan negara, Ponsel tersebut harus Steril. Ujar Samuel.



Joko Widodo wajib menggunaian Enkripsi, Enskripsi merupakan suatu proses mengamankan suatu informasi dengan membuatnya tidak dapat dibaca tanpa adanya sandi/ bantuan pengetahuan khusus.


Jokowi wajib menggunakan ponsel dari lembaga sandi untuk menghindari penyadapan

''Kita punya Lembaga yang melakukan pengamanan tersebut, Semoga saja dengan mengantisipasi seperti ini, Kejadian kemarin yang menimpa mantan presiden kita tidak akan terulang kembali.

Post a Comment

Tinggalkan cacimaki anda di kotak komentar yang sudah saya sediakan ^_^

 
Top