GuidePedia

0
Kemacetan lalu lintas bisa mengakibatkan penyakit jantung

Zetseo.com- Kemacetan lalu lintas sudah biasa dan menjadi pemandangan sehari-hari di kota-kota besar. Setiap jam berangkat dan pulang bekerja mau tidak mau kita pasti akan dihadapkan dengan yang namanya Kemacetan. Namun tau gak ternyata  jika setiap hari terjebak kemacetan, Efeknya bagi kesehatan sangat berbahaya, yakni bisa meningkatkan resiko serangan Jantung dan yang lebih parah dapat mengakibatkan kematian.


Polusi lalu lintas memang sangat berbahaya bagi siapapun, tak terkecuali seseorang yang sehat, Tapi resiko tersebut akan semakin besar pada orang dengan gangguan jantung atau paru-paru,
Sebuah penelitian di Jerman mengungkapkan Bahwa seseorang yang terkena serangan jantung lebih dari tiga kali, biasanya sering terperangkap dalam kemacetan sebelum serangan tersebut muncul, seseorang yang terkena macet cukup lama pasti akan mengalami yang namanya stress.


Menurut pakar ahli Penyakit jantung, mengungkapkan ''Sekitar 60% orang yang mempunyai serangan jantung pasti punya Stress.
Stress dalam jangka waktu yang panjang bukan tidak mungkin akan  mengakibatkan masalah terhadap kesehatan dengan timbulnya penyakit darah tinggi, dan tekanan darah tinggi inilah akan menimbulkan penyakit baru yaitu penyakit jantung.

Dan serangan jantung tersebut muncul tanpa adanya tanda-tanda sebelumnya. Hal tersebut terungkap pada penelitian yang dilakukan di Amerika Serikat terhadap 3.000 responden. Pola hidup yang penuh dengan stress karena pengaturan waktu yang buruk, dapat meningkatkan denyut jantung dan tekanan darah dengat cepat.


dampak buruk kemacetandampak buruk kemacetan

Memang sebuah kemacetan tidak akan bisa kita hindari, Maka dari itu untuk menghindari resiko terkena serangan jantung dan stress, rajinlah berolah raga dan lakukanlah pola hidup yang sehat serta teratur.


Post a Comment

Tinggalkan cacimaki anda di kotak komentar yang sudah saya sediakan ^_^

 
Top