GuidePedia

0
BAHAYA ROKOK BAGI OTAK

Zetseo.com- Merokok merupakan hal yang biasa dilakukan oleh seseorang, Bahkan banyak anak mudah zaman sekarang yang kecanduan dengan Rokok. Rokok diketahui memiliki dampak buruk bagi kesehatan tubuh kita. Bahkan lebih parah lagi ada Sebuah studi baru yang menyatakan, kalau Merokok itu bisa membuat Memori otak cepat rusak.


Seorang ilmuwan mengungkapkan, '' Seseorang yang terlalu sering merokok, akan lebih cepat mengalami penurunan fungsi otak dibandingkan sseorang yang tidak merokok. Peneliti sebenarnya Mengamati hubungan antara Merokok dengan sakit jantung, Stroke dan keadaan otak. Ternyata pengaruh Rokok terhadap Otak sangat serius efeknya dalam jangka panjang maupun menengah.

Peneliti melakukan pengamatan sebanyak 8.700 relawan yang aktif Merokok setiap hari, rata-rata berusia 25 tahun ke atas yang dilibatkan dalam studi ini. Mereka mempunyai keluhan Hipertensi dan Obesitas, dalam penelitian ini para relawan di berikan tes otak dan kemudian dibandingkan hasilnya dengan tes otak yang dilaksanakan 8 tahun kemudian.

Hasilnya setelah 8 tahun silam, Mereka mengalami kenaikan resiko terkena serangan jantung, Stroke. Dan, kenaikan sangat signifikan yang berhubungan dengan Turunya Kemampuan kerja otak. Kesimpulanya Para perokok aktif memiliki gangguan otak sekaligus serangan Jantung dan Stroke tanpa ada kepastian datangnya. Peneliti menemukan para relawan memiliki nilai yang rendah pada tes Otak dibanding studi yang dilakukan beberapa waktu silam.

Jangan merokok lagi krena membunuhmu

Sudah kita ketahui kalau Rokok mengandung zat-zat racun yang sangat berbahaya, Bahkan peneliti asal Inggris mengatakan, Kalau Rokok merupakan Pembunuh nomer satu di dunia karena bisa menyebabkan serangan jantung. jadi berhentilah untuk merokok mulai saat ini..

Post a Comment

Tinggalkan cacimaki anda di kotak komentar yang sudah saya sediakan ^_^

 
Top