GuidePedia

0
Strategi bupati Banyuwangi pasca pemerintahan baru

Zetseo.com- Indonesia telah mempunyai Presiden baru yang ke 7. Pasangan Presiden dan wakil Presiden, Joko Widodo dan Jusuf Kalla, telah resmi dilantik pada Hari senin 20 Oktober 2014. sehari setelah pelantikan, wacana Prospek ekonomi di bawah kendali jokowi mulai diperbincangkan. Salah satunya diskusi Kabupaten Berjuluk The Sunrise Of Java.

Dalam seminar bertajuk ''Ekonomi Pasca Pemerintahan Baru'' yang diadakan di Hotel ketapang indah, Bupati Banyuwangi, Bapak Abdullah Azwar Anas, menyampaikan sedikit strategi membangun daerah berdasarkan potensinya. 'Saya tidak mungkin mencontoh policy pembangunan dari kota-kaota lain, Banyuwangi Daerahnya sangat luas dan Potensi yang beragam, '' Ujarnya saat membuka seminar.


Abdullah Azwar Anas, Memohon agar pihaknya mendorong Pengembangan Sektor Ekonomi Kreatif dan Pariwisata. Dalam dua dekade terakhir, Anas menganalisa Prospek dua sektor ini menunjukan trenn kenaikan di tengah merosotnya sektor lain. Anas ingin menjadikan Banyuwangi menjadi salah satu destinasi wisata dengan segmen pasar khusus berdasarkan potensi alamnya, Karena hal itu ia selalu bersikeras menolak izin pendirian tempat karaoke, diskotik dan losmen di bumi Blambangan, Ini yang ingin saya tawarkan di banyuwangi, Karena orang menengah ke atas itu ingin mencari suasana alamiah saat rekreasi. Ujar Bupati yang luar biasa tersebut.



Tak luput, Bupati Anas turut mewaspadai spekulan tanah seiring pertumbuhan ekonomi positif di Daerah Blambangan, Menurut dia, membaiknya sebuah Perekonomian membuka peluang pemilik modal buat menguasai tanah untuk kemudian dijual lagi dengan harga yang lebih tinggi, Pihaknya akan memeberikan sanksi sesuai aturan bagi penguasa tanah yang tidak segera memanfaatkan dalam tempo 2 tahun sejak dalam dikuasai.

'' Banyuwangi tidak boleh dikuasai spekulan tanah, saya tidak mau seperti di daerah banten, Tanah-tanah hanya dikuasai segelintir orang untuk tujuan Pribadi, Ujarnya di dalam seminar.

Bupati Anas telah menyusun Strategi untuk mengantisipasi maraknya spekulan tanah di daerah Banyuwangi ini, misalnya dengan penyusunan detail pemanfaatan tata ruang di tingkat kecamatan harus menyesuaikan Program besar yang digariskan dalam Perda Rencana Tata Ruang Wilayah.


Strategi bupati Banyuwangi pasca pemerintahan baru

Sungguh sangat luar biasa bupati yang satu ini, tidak salah kalau pernah dinobatkan menjadi Bupati terbaiik, Karena berkat kerja keras dan inisiatifnya yang tinggi membuat daerah banyuwangi menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Post a Comment

Tinggalkan cacimaki anda di kotak komentar yang sudah saya sediakan ^_^

 
Top