GuidePedia

0
Kabupaten Banuwangi Daerah Luar Biasa

Zetseo.com- Tertarik dengan cara Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas dalam mengembangkan Pariwisata di Banyuwangi, Peserta Diklat Manajemen Kepemimpin Organisasi(MKO)  Kabupaten Gresik berkunjung ke Daerah paling timur pulau jawa ini. Hal itu diungkapkan oleh salah satu ketua Rombongan Indah Sofiana saat ditemui Bupati Banyuwangi Bpk Azwar Anas.

'' Menurut ketua rombongan Indah Sofiana, Peserta diklat MKO ini memandang Banyuwangi sangat layak untuk dijadikan jujugan belajar, Karena dalam beberapa tahun terakhir Kabupaten yang berjuluk The Sunrise Of Java tersebut sering terdengar di beberapa media dengan Banyak sekali prestasi yang dihasilkan, Terutama di sektor Pariwisata. tentunya itu semua berkat kerja keras Bpk. Bupati Azwar Anas serta Masyarakat daerah yang sangat antusias untuk membenahi daerahnya.


Bupati Banyuwangi Bpk.Anas menyambut hangat atas kunjungan MKO Kabupaten Gresik tersebut.
Beliau mengungkapkan. '' Jika disana-sini Banyuwangi banyak diperbincangkan, Sejatinya kami masih terus berbenah dan banyak belajar juga.

Terkait Sektor Pariwisata, Bupati Anas membeberkan, Banyuwangi tidak mungkin menfotocopy Gresik, Surabaya atau Malang dalam mengembangkan daerahnya. Gresik,Surabaya serta Malang mempunyai cara sendiri untuk memajukan wilayahnya. Telebih ketiganya merupakan Cluster satu Terkait pertumbuhan Ekonominya. Berbeda dengan daerah Banyuwangi yang harus bekerja keras terlebih dahulu untuk memperoleh Kemajuan seperti saat ini, Karena kita tahu sendiri letak Daerah Banyuwangi cukup jauh dari pusat Pemerintahan. Ujar Bupati Anas.


Bupati Banyuwangi tersebut juga mengungkapkan, Banyuwangi yang terisolasi oleh hutan dan laut awalnya juga menimbulkan kesulitan tersendiri untuk membenahi daerah ini, Namun berkat kerja keras Masyarakat yang sangat antusias Akhirnya Tercetuslah sebuah ide untuk membangun Eco-Tourism. Jadi tantangan kami adalah memecahkan apa yang menjadi penghalang agar dapat berubah menjadi peluang.


Kabupaten Banuwangi Daerah Luar Biasa

Sungguh luar biasa Bupati yang satu ini, berkat kerja keras dan Kegigihanya beliau bisa memajukan Daerah Banyuwangi yang dulunya dianggap Daerah biasa, Namun sekarang telah disulap menjadi Daerah yang sangat Luar biasa.






Post a Comment

Tinggalkan cacimaki anda di kotak komentar yang sudah saya sediakan ^_^

 
Top