GuidePedia

2
GERAKAN SHOLAT BERMANFAAT BAGI TUBUH KITA

Zetseo.com- Sholat merupakan suatu kewajiban bagi umat agama islam, Maka dari itu kerjakanlah sholat karena dapat mencegah perbuatan keji dan munkar. Selain kita selalu dekat dengan ALLAH SWT, Ternyata setiap gerakan sholat mempunyai banyak manfaat bagi tubuh kita.

Sholat sebagai tiang agama, ibadah yang paling proposional bagi anatomi tubuh manusia. gerakan-gerakanya sudah sangat melekat dalam gestur tubuh seorang Muslim. Bahkan ada seorang ilmuwan mengatakan kalau setiap gerakan sholat merupakan gudang obat dari berbagai penyakit.

Berikut ini adalah beberapa gerakan sholat yang bermanfaat bagi tubuh kita :


takbiratul ikram

  • Takbiratul ikram gerakan mengangkat kedua tangan yang sejajar dengan telinga, kemudian melipatnya di depan dada bagian bawah. Gerakan ini bermanfaat dapat melancarkan aliran darah, posisi jantung di bawah otak memungkinkan melancarkan darah di seluruh tubuh. saat mengangkat kedua tangan otot bahu meregang sehingga aliran darah menjadi lancar.






  • Rukuk merupakan gerakan membungkuk, posisi kepala harus lurus dengan tulang belakang. Gerakan ini bermanfaat menjaga kesempurnaan posisi tulang belakang sebagai penyangga tubuh dan pusat syaraf. posisi jantung akan sejajar dengan otak sehingga aliran darah akan sangat maksimal pada tubuh bagian tengah.

    sujud
  • Sujud merupakan gerakan menungging meletakkan telapak tangan, lutuk, ujung kaki dan dahi pada lantai, Gerakan ini bermanfaat bagi kecerdasan otak kita karena aliran jantung di atas otak menyebabkan darah yang kaya oksigen bisa mengalir maksimal pada otak. Aliran ini sangat berpengaruh pada daya pikir seseorang. maka dari itu lakukanlah sujud dengan benar jangan tergesah-gesah agar darah mengalir maksimal ke otak dan membuat kita lebih cerdas.



gerakan lingkaran sholat

Maka dari itu jangan tinggalkan kewajiban kita sebagai orang muslim untuk menjalankan ibadah sholat lima waktu, luangkan sedikit waktu untuk menghadap kepada ALLAH SWT. Karena selain kita mendapat ketenangan jiwa sholat juga sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita..

Post a Comment

  1. wh keren mas.. ternyata ada juga ya pahala pahala yang diperoleh dari sholat tak hanya niat saja.. hehe... sallam aderizkytriprasojo.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Bnar skali mas, Selain mndekatkan diri pada Allah, stiap gerakan sholat juga sngat bermnfaat bgi tubuh kita..
    Mksh udh mMpir mas.

    ReplyDelete

Tinggalkan cacimaki anda di kotak komentar yang sudah saya sediakan ^_^

 
Top