GuidePedia

2
KEINDAHAN ALAM BANYUWANGI

Zetseo.com- Siapa yang tak kenal dengan daerah banyuwangi, Daerah yang berjuluk  The Sunrise of Java yang memiliki berbagai Keindahan Alam yang sangat menarik. Banyuwangi merupakan daerah terluas di Jawa timur bahkan di Pulau Jawa, Luasnya mencapai 5.782,50 Km^2( persegi ). Wilayahnya sangatlah beragam dari dataran rendah hingga dataran tinggi.

Banyuwangi merupakan salah satu kota tujuan para wisatawan yang sangat istimewa, Rumah bagi segala destinasi wisata yang menakjubkan dan menawarkan keindahan yang sungguh sempurna. Udaranya yang segar dan bersih dan pemadangan alam yang indah melintang membuat seseorang tidak akan jenuh dengan apa yang disuguhkan oleh daerah Banyuwangi. Walaupun dulu pernah menjadi kota terkotar, Namun sekarang banyuwangi bangkit seakan disulap menjadi kota yang sangat bersih bahkan langsung meraih piala Adiwiyata.


Sangat banyak perubahan yang dilakukan daerah Banyuwangi ini, Semua usaha ini dilakukan dengan kerja keras setiap warga banyuwangi dan tidak ketinggalan peran penting ''Bupati Abdullah Azwar Anas yang telah mengangkat banyuwangi dari keterpurukan menjadi daerah destinasi wisata Domestik maupun Mancanegara yang Menakjubkan. Bahkan orang yang akrab di panggil Pak Anas ini meraih penghargaan People Of The Year.

Banyak sekali wisata destinasi daerah yang berjuluk The Sunrise Of Java ini seperti:



  • Gunung Ijen/ kawah Ijen yang juga dikenal sebagai danau kawa terbesar di dunia dan memiliki pemandangan indah Blue Fire dimalam hari, Asal Kalian ketahui di dunia ini hanya ada dua tempat yang mempunyai Blue fire yaitu Islandia dan Indonesia tepatnya di kawah ijen banyuwangi.

BLUE FIRE KAWAH IJEN

  • Pulau Merah ( Red Island ) sebuah pantai dan tempat wisata yang sangat menakjubkan di Banyuwangi, Pantai ini dikenal karena ada sebuah bukit kecil bertanah merah di area bibir pantai. bukit tersebut dapat kita kunjungi disaat air surut.
RED ISLAND

  • Pantai pelengkung ( G-lend ) salah satu pantai banyuwangi yang sangat populer di mancanegara nama G-lend sendiri diberikan oleh peselancar dunia, Karena Gulungan ombaknya yang sangat memukau seakan-akan membentuk seperti huruf G.
pantai pelengkung G-LEND
Masih banyak sekali keindahan alam yang ada di Banyuwangi yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu, Jadi bagi kalian yang ingin mencari tempat yang Asri dan menakjubkan, Datanglah ke Banyuwangi dan Rasakan keindahan Alamnya yang sangat luar biasa.



Post a Comment

  1. wah kapan ya ke sana
    komen back ya http://avroart.blogspot.com/

    ReplyDelete
  2. Silahkan kesini gan, Ane jamin tidak akan menyesal melihat keindahan alam banyuwangi.
    Mksh udh Mmpir gan

    ReplyDelete

Tinggalkan cacimaki anda di kotak komentar yang sudah saya sediakan ^_^

 
Top