GuidePedia

0
MANFAAT TEMPE BAGI KESEHATAN


Zetseo.com- Siapa yang tidak kenal tempe, Makanan berasal dari jawa yang dibuat dari proses fermentasi biji Kedelai yang menggunakan beberpa jenis jamur Kapang Rizhopus, seperti halnya Rizhopus Oligosporus.
Secara umum, tempe berwarna putih  karena pertumbuhan miselia kapang yang merekat pada biji-biji kedelai sehingga membentuk tekstur yang memadat dan berwarna putih.

Di dalam Tempe terkandung banyak sekali Nutrisi dan manfaat yang menguntungkan tubuh, Seperti yang dilansir dalam rangkuman World's Healthiest Food, Antara lain: Mangan (73% ),
Protein ( 41,2%), Fosfor (28%), Vitamin B2 ( 23,5% ), Magnesium ( 21,8 % ), dan kalori ( 12% ).
Dengan di keluarkanya rangkuman itu, Maka duniapun ikut mengakui manfaat kesehatan dari Tempe makanan yang terbuat dari hasil fermentasi kedelai itu.

Tempe memang sudah diakui memiliki banyak kandungan manfaat, Dengan mengkonsumsi Tempe ternyata kita dapat mencegah terjadinya Kanker. Karena Serat yang terkandung dalam tempe tak hanya berguna memperbaiki kerja usus, Tetapi juga bisa mengikat racun penyebab Kanker dan membuangnya dari dalam tubuh.

Ternyata tempe juga mempunyai manfaat bagi kesehatan darah, Karena dalam tempe terkandung Zat Magnesium yang sangat berguna bagi sistem Metabolisme tubuh kita. Sudah kita ketahui sendiri kalau Magnesium bermanfaat dapat menurunkan tekanan darah dan mencegah terjadinya pembekuan darah.

berbagai manfaat tempe


Jadi jangan Ragu untuk mengonsumsi tempe, Walaupun harganya murah tetapi Mempunyai manfaat yang tidak Murahan.. Bahkan Protein yang terdapat dalam tempe bisa melebihi Protein yang terdapat dalam daging sapi.



Post a Comment

Tinggalkan cacimaki anda di kotak komentar yang sudah saya sediakan ^_^

 
Top