GuidePedia

0
Banyuwangi kembali memperoleh penghargaan

Zetseo.com- Kabupaten Banuwangi sekarang memang berubah, Banyak sekali penghargaan dan Apresiasi pemerintah terhadap derah yang berjuluk The Sunrise of Java ini, Dulu banyuwangi di pandang sebelah mata oleh pemerintah, Namun sekarang Banyuwangi Menjadi Primadona bagi Indonesia karena keindahan alam dan kemajuan daerah ini yang sangat signifikan.

Komitmen Pemkab Banyuwangi untuk memajukan daerah kembali mendapat Apresiasi dari Pemerintah pusat, Kali ini Banyuwangi mendapat sebuah penghargaan sebagai 5 nominator Kabupaten Bidang Penataan Ruang tahun 2015 yang diselenggarakan oleh Kementrian Pekerjaan Umum RI. Daerah yang berjuluk The Sunrise Of Java ini'pun dianugrahi Piagam Penghargaan yang diserahkan oleh Kabid , Ir. Sufriyadi, MA kepada Sekertaris kabupaten Banyuwangi Slamet Kariyono tepatnya di Pendopo.

Bahkan ada salah satu dewan juri yaitu Ir.Ernan Rustadi menyampaikan, '' Meski banyuwangi merupakan daerah paling ujung timur Pulau Jawa, Banyuwangi memiliki banyak kejutan yang berhasil mencuri perhatian dewan juri. Banyuwangi telah memberikan kesan sebuah penataan kota yang sangat luar biasa dan Profesional. Terlihat kalau kabupaten ini memiliki tata kelola yang sangat baik dengan standart yang tinggi, '' Ungkap Ir.Ernan.

Penilaian Kinerja Penataan Ruang Daerah merupakan penghargaan yang diberikan Pemerintah Pusat kepada Daerah sebagai upaya untuk mendorong Pemerintah untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada Masyarakat Khususnya dalam Penyelenggaraan penataan ruang. ''Penilaian ini merupakan sebuah Apresiasi pemerintahan Daerah yang menunjukkan Komitmen dan Prestasi dalam penyelenggaraan penataan ruang.

banyuwangi kabupaten terbersih di indonesia

Banyuwangi kini telah bangkit dari keterpurukan, Walaupun dulu sempat dijuluki daerah paling kotor di Indonesia, Namun Kini banyuwangi menjadi Daerah yang paling bersih di indonesia. Hal ini bisa di buktikan dengan Peraihan Adipura Daerah ini yang berturut-turut mulai tahun 2012 - 2014 Banyuwangi rutin mendapatkan pengharggan Piala Adipura setiap tahun.
Semua ini terjadi berkat kerja keras masyarakat dan peran penting Bpk Bupati Azwar Anas.

Post a Comment

Tinggalkan cacimaki anda di kotak komentar yang sudah saya sediakan ^_^

 
Top