GuidePedia

0
GERHANA BULAN BERWARNA MERAH HARI INI


Zetseo.com- Gerhana bulan yang nampak pada malam ini tepatnya Hari, Rabu 8Oktober 2014 kelihatan sangat aneh, Karena  Bulan berwarna seprti merah darah. Lantas apa penyebab semua ini..??


Thomas hamaludin seorang Kepala Lembaga dan Antariksa Naional mengungkapkan, '' Kejadian ini bisa terjadi karena warna merah pada Bulan tersebut pengaruh dari Pembiasan Atmosfer bumi. Saat bulan masuk ke dalam bayangan bumi, maka purnama akan meredup. Tetapi Cahaya matahari yang dibiaskan atmosfer akan diteruskan ke bulan. Sehingga bulan nampak seperti itu berwarna Merah Darah.


Bila di bumi ini, yang areanya nampak Gerhana bulan saat ini dan di daerah tersebut terdapat debu gunung berapi, Maka warnanya akan lebih merah, Namun apabila hamburan cahayanya lebih tebal, Maka warnanya menjadi hitam.
Namun kondisinya sekarang sangat normal, Lantaran tidak ada lapisan Gunung berapi yang signifikan dan menambah debu-debu di Atmosfer kawasan Indonesia.

penyebab gerhana bulan berwarna merah

Menurut BMKG selain wilayah Indonesia, Gerhan Bulan total berwarna merah ini juga bisa terlihat di Amerika,Samudra pasifik, Australia, Dan Asia kecuali Kawasan Asia barat.

Post a Comment

Tinggalkan cacimaki anda di kotak komentar yang sudah saya sediakan ^_^

 
Top