GuidePedia

0
Buah alpukat salah satu buah yang menjadi favorit di konsumsi banyak orang. Dengan dagingnya yang empuk, buah alpukat sering di campur bersama gula sebagai santapan manis di pagi hari, atau juga irisan alpukan bisa dimakan bersama roti. Selain itu, buah ini sering di pakai masker wajah oleh wanita. Dengan banyaknya manfaat dari buah berwarna hijau ini, tentunya tepat sekali untuk di konsumsi setiap hari.

Tapi selain manfaat yang familiar buat banyak orang, buah ini juga ternyata memiliki sejuta khasiat bagi tubuh manusia untuk menjaga kesehatannya. dan selain itu, bijinya pun tidak ingin kalah saing dengan manfaat yang di berikat untuk orang-orang. Lalu apa saja khasiat alpukat dan bijinya ini? dijamin anda akan menjadikan alpukat sebagai konsumsi setiap pagi hari.

Kesehatan dapat terjaga dengan khasiat alpukat dan bijinya.


Kandungan yang banyak di dalam alpukat seperti protein, niasin, potassium, fiboflavin, vitamin C dan masih banyak bitamin dan mineral di dalamnya angat di butuhkan untuk mejaga kesehatan manusia. Selain itu asam lemak omega-3 di dalamnya sangat bermanfaat untuk kesehatan jantung. Khasiat alpukat dan bijinya ini dapat membantu orang-orang yang mengalami gangguan kesehatan.

Khasiat alpukat dan bijinya ini bisa digunakan melalui proses olahan yang benar. Bagi anda yang mempunyai penyakit kencing manis, biji alpukat dapat membantu menyembuhkannya. Anda bisa megeringkan biji alpukat setelah itu potong kecil-kecil. Lalu rebus dengan air bersih dan tunggu sampai air berwarna cokelat. Setelah itu anda saring dan airnya dapat diminum. Jika untuk sakit gigi karena berlubang, anda bisa menumbuk halus biji alpukat lalu biji yang sudah halus di masukan kedalam gigi berlubang. Apabila badan bengkak karena terjadi peradangan, biji ini juga dapat menyembuhkan hanya dengan biji alpukat yang telah di tumbuk lalu masukan ke dalam air sehingga terlihat seperti bubur, setelah itu balurkan pada tubuh yang sakit.

Selanjutnya jika anda mengalami sariawan, daging alpukat dapat anda santap bersama madu, lalukanlah secara berulang kali hingga sariawan menjadi sembuh. Dan pastinya jika anda ingin menjadikan alpukat menjadi masker, anda bisa menggunakan daging alpukat yang dilumatkan lalu oleskan ke wajah secara merata, jika ingin menjadi masker rambut, anda bisa memakainya dengan di campur telur, youghurt, eh minya jojoba dan teh minyak rosemary lalu oleskan apad rambut. Kini anda bisa merasakan khasiat alpukat dan bijinya. Selamat mencoba.
sekian postingan saya hari ini saya ucapkan wasalamualaikum Wr.Wb 

Post a Comment

Tinggalkan cacimaki anda di kotak komentar yang sudah saya sediakan ^_^

 
Top