GuidePedia

2
Mentimun merupakan salah satu sayuran yang banyak di konsumsi. Walau hanya di makan langsung tanpa di olah, mentimun ini memberikan rasa yang enak di lidah. Tak heran banyak orang yang selalu mengkonumsi mentimun untuk makan sehari-hari bersama nasi dan sambal. Selain enak di sajikan saat makan, mentimun ini ternyata memiliki manfaat yang besar bagi tubuh kita. Mentimun dapat menjadikan tubuh tetap sehat karena keunggulannya untuk melindungi tubuh dari segala penyakit. Dengan banyaknya kandungan yang berada di dalamnya, mentimun dapat mematikan penyakit yang ada di dalam tubuh.

Mengkonsumsi mentimun melindungi dari penyakit

Ketika memakan mentimun, pasti yang dirasakan adalah airnya yang banyak dan membuat segar. Ternyata mentimun memang mengandung 95 % air sehingga tubuh tidak akan dehidrasi. Selain itu dengan mengkonsumsi mentimun, air yang berada di dalamnya itu dapat mengeluarkan racuk di tubuh dan membersihkan kandung kemih. Juga racun di dalam pencernaan pun dapat di atasi dengan air dalam mentimun ini sehingga usus menjai sehat dan tidak akan sembelit lagi.

Jika anda bermasalah dengan kegemukan, mentimun juga dapat membantu anda menurunkan berat badan dengan adanya kandungan 8 kalori dan air. Selanjutnya diabetes juga dapat di obati karena di dalam mentimun terdapat hormone yang di butuhkan pancreas sehingga menghasilkan insulin dan mengontrol kadar gula darah anda. Bagi anda yang mempunyai masalah kolesterol, mengkonsumsi mentimun juga merupakan solusi utamanya karena mentimun mengandung sterol yang dapat mengurangi 10 % kolesterol jahat.

Di dalam mentimun, terdapat tiga senyawa alami yaitu pinoresional,  lariciserinol dan secoisolariciresinol, dimana sangat berfungsi untuk menyehatkan jantung anda. bagi anda yang mempunyai riwayat darah tinggi, mengkonsumsi mentimun dapat membantu untuk menurunkan tekanan darah tinggi dengan adanya serat, magnesium dan kalium. Dan terakhir dapat mencegah pertumbuhan kanker dengan senyawa alami cucurbitacin yang berada dalam kandunganya.

Jadi sekarang mengkonsumsi mentimun tidak hanya membuat anda kenyang, tapi tentunya dapat membantu anda untuk memberantas penyakit di dalam tubuh. Biasakan mengkonsumsinya untuk memperoleh kesehatan secara alami.


Post a Comment

  1. Mentimun, Nama Tumbuhan ini di daerah saya namanya (Bonte'). Timun ini memang banyak khasiatnya mas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kwkkw kalo daerah saya namanya ('bilungka') bro iya katanya sih bisa mengencangkan kulit bro

      Delete

Tinggalkan cacimaki anda di kotak komentar yang sudah saya sediakan ^_^

 
Top