GuidePedia

0
Apel merupakan buah yang popoler di masyarakat, namun karena harganya yang lumayan besar membuat orang-orang jarang sekali menjadikan buah ini sebagai penunjang kesehatannya atau sekedar menjadi pencuci mulut. Dengan warna merahnya yang menggoda, ternyata buah ini memiliki manfaat yang bisa melindungi tubuh dari bahayanya penyakit, walaupun sedikit orang yang tahu mengenai kandungannya.

Bagi anda yang jarang mengkonsumsinya, lebih baik mulai sekarang biasakan teratur memakan buah apel ini. Dengan banyaknya kandungan seperti kalori, hidrat arang, paktin, kalsium dan air mengharuskan anda untuk menjadikan apel sebagai teman makan anda.
 

Buah apel yang menyehatkan

  1. Buah apel bisa dikonsumsi untuk mengobati diabetes. Bagi anda yang sulit mencari obat untuk menyembuhkan diabetes, apel bisa dijadikan sebagai obat tardisional yang manjur. Caranya anda ambil satu apel yang memang sudah masak lalu potong menjadi empat bagian, lalu masukkan sekitar 3 sampai 4 gelas air dan rebus keduangan setelah itu saring dan biarkan menjadi 2gelas saja. Anda bisa meminumnya pagi dan sore hari.
  2. Selain itu mencegah resiko Alzheimer juga merupakan manfaat dari mengkonsumsi buah apel. Sistem pencernaan anda pun akan menjadi sehat dengan mencegah penyakit diare atau konstipasi. Kandungan quercetin sebagai antioksidan di dalam apel dapat meningkatkan kekebalan tubuh anda sehingga tidak rentan terkena penyakit. Dengan antiksidan ini pun dapat mencegah terjadinya resiko katarak pada manusia. Apel juga mengadung senyawa triterpenoid yang dapat mencegah pertumbuhan sel kanker usus besar, kanker payudara maupun kanker lever.
  3. Bagi anda yang ingin memiliki gigi yang bersih dan sehat, apel juga bisa membantu mewujudkannya. Dengan mengkonsumsi buah apel secara teratur, dapat merangsang produksi air liur di dalam mulut sehingga gigi tidak akan mudah keropos juga menurunkan tingkat bakteri yang berada di dalam mulut. Buah apel memang sangat baik pada anda karena dapat melindungi tubuh anda dari segala penyakit. Mulai sekarang si merah yang menggoda ini harus menjadi makanan wajib untuk anda walaupun buah apel memerlukan budget banyak untuk mendapatkannya tapi yang jelas manfaatnya sangat banyak pula untuk anda.

Post a Comment

Tinggalkan cacimaki anda di kotak komentar yang sudah saya sediakan ^_^

 
Top