GuidePedia

4
 

Saat ini blog menjadi tempat yang tepat untuk berbagi informasi. Dari mulai konten buatan sendiri untuk memperlihatkan kemampuan dalam menulis ataupun berbagi berita yang sedang up date saat ini. Dan pastinya anda menginginkan blog yang banyak dikunjungi.

Tapi sayangnya tidak semudah itu karena siapa tahu konten dalam blog anda tidak ada dalam mesin pencari ketika orang lain mencari dengan keyword yang sama. Agar tidak terjadi hal seperti itu, anda harus menggunakan strategi SEO salah satunya menggunakan internal linking. Dengan mengetahui fungsi internal linking yang pasti, anda bisa berbagi informasi tanpa batas.

Beberapa fungsi internal linking


Internal linking sangat bermanfaat sekali bagi blog anda agar tetap eksis di internet. Karena internal linking ini sebagai bentuk pempertahankan keberadaan blog anda, sehingga google tidak menjauhkan anda pada para pengunjung. Untuk lebih jelasnya, berikut beberapa fungsi internal linking untuk blog anda :
  • Meningkatkan pengunjung

    Dengan adanya internal link maka akan lebih banyak pengunjung yang datang ke blog anda. juga link dari setiap konten akan menghubungkan pengunjung ke konten yang lainnya. Dengan banyaknya pengunjung, maka mereka akan selalu mengunjungi sehingga rating blog anda semakin naik.
  • Meningkatkan ranking

    Internal link juga dapat meningkatkan ranking anda di google. Jadi mesin pencari akan memudahkan blog anda untuk berada di urutan pertama google
  • Mengurangi bounce rate

    Biasanya ketika anda sebuah link otomatis si pengunjung akan mengklik dan masuk ke blog anda. tapi itu belum tentu bahwa pengunjung itu akan kembali ke blog anda karena siap tahu konten anda tidak menarik. Jadi penting sekali anda mmpertahankan pengunjung untuk menikmati konten yang lainnya. Jika pengunjung anda sedikit maka mesin pencari akan sulit mempertemukan blog anda ke pengunjung yang lainnya.
Dengan mengetahui fungsi internal linking, ini akan memudahkan blog anda untuk menjadi nomor satu di google dan pastinya banyak pengunjung yang puas dengan informasi yang di berikan. Semoga anda bisa mempromosikan blog anda lebih hebat lagi. Selamat mencoba..

Post a Comment

  1. Saya slalu berusaha mambuat link building diblog saya sendiri. tidak mudah memang, yang penting pelan tapi pasti.. :D

    ReplyDelete
  2. link exchange blog saya mana gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. wait gan blog agan apa ya saya lupa biar saya pasang ?

      Delete

Tinggalkan cacimaki anda di kotak komentar yang sudah saya sediakan ^_^

 
Top