GuidePedia

0
ZETSEO.COM- disini saya akan mengajarkan bikin blog di BLOGGER persi saya. hampir sama sih dengan yang lain tapi di sini saya akan mengajarkan sampai blog anda jadi sepenuhnya.

1.yang pasti pertama yang harus anda punya ya itu akun GOOGLE/GMAIL anda bisa mendaftarnya di sini Atau email lainnya .
 
   Tapi saya jamin anda sudah mempunyai email kan atau GMAIL ? kalo yang sudah punya jadi gak bersusah payah lagi kan menjelaskannya ?
kanlau anda belum memppunyai Gmail anda tidak usah repot lagi mencari tutorialnya di sini say sudah menyediakan Tutorial cara membuat gmail - cara daftar Email di Gmail.com

2. langkah ke dua setelah anda menyiapkan email atau akun Gmail anda sudah bisa memakainya untuk membuat blog di BLOGGER. maka langkah selanjutnya kita masuk ke situs untuk membuat Bloggernya  langsung.

    ya sesuai yang mau saya ajarkan sekarang bikin blog di blogger . maka kita akan langsung mengunjungi situs resminya langsung ya itu www.blogger.com

ett bikin blog bukan cuman di blogger lo ada lagi  situs bikin blog gratis seperti Wordprees , mywapblog dan banyak lagi. oke sekarang kita menuju tahap selanjutnya.


3. apa anda sudah menuju situs blogger pasti anda akan di sambut halaman depan seperti ini.


inilah kenapa tadi saya menyarankan harus mempunyai akun Gmail. maka jika anda tidak punya akun Gmail . pastinya anda akan terhenti di halaman ini (service login). lanjut

4. tapi saya anggap anda pasti udah menembus (service login) tersebut bukan.

setelah anda log in di halaman tadi pasti anda menuju halaman Home Blogger, klik blog baru atau New blog yang ada di pojok sebelah kiri anda . atau lihat gambar yang sudah saya lingkari .



5. nanti pasti akan munjul halaman Pop Up seperti gambar di bawah. 



Dan sekarang tinggal anda isi kolom dengan:

  • Title dengan judl blog anda nanti
  • Address dengan alamat blog anda atau link blog anda
  • dan pilih Template atau themes blog anda
 eets saya lupa ngasih tau pastikan saat anda mengisi address alamat blog anda muncul icon check berwarna biru di sebelah kanan anda, kalau muncul icon tanda seru berarti address itu sudah di pakai.

6. langkah terakhir cara pembuatan blog persi saya anda tinggal klik Create Blog/Buat Blog


Sekian pembelajaran cara bikin blog dari saya Ahmad Gazali namun anda pasti belum mempelajari juga kan cara membuat atau menulis artikel Blog dan cara mempercanti blog,  insya allah waktu akan datang saya akan posting 2 artikel yang saya sebut tadi . oke sampai disini dulu ya walasam


 Artikel Ini Sudah Dilindungi Dengan Anti Copas.

Post a Comment

Tinggalkan cacimaki anda di kotak komentar yang sudah saya sediakan ^_^

 
Top