GuidePedia

0
Kopi merupakan minuman yang tidak akan pernah lepas untuk dinikmati saat santai. Pria maupun wanita selalu menjadikan kopi sebagai minuman favoritnya. Apalagi bagi orang yang selalu bergadang kopi menjadi teman paling setia.
Saat ini banyak juga orang yang menjadikan kopi sebagai obat sembelit, karena ketika minum kopi pasti perut merasakan mulas dan ingin buang air besar. Dan ternyata pandangan ini tidak benar di mata para ahli kesehatan. Pandangan mengenai manfaat kopi yang salah ini dapat membahayakan kesehatan.

Manfaat kopi yang salah dapat mengganggu kesehatan


Menurut salah seorang dokter spesialis bedah, bahwa memang benar kopi dapat memicu kontraksi usus sehingga akan menghadirkan efek laksatif. Tapi juga harus di waspadai mengenai kandungan kafein di dalamnya. Jadi jangan sampai kopi di jadikan alasan untuk melancarkan buang air besar. Dengan mengetahui manfaat kopi yang salah ini  masayarakt di harapkan dapat mengurangi konsumsi kopi hanya untuk melancarkan sembelit.

Anda jangan lagi mengandalkan manfaat kopi yang salah ini sebagai kelancaran buang air besar anda. Jika anda memang ingin melancarkan buang air besar, tetap saja paling penting adalah menjaga pola hidup yang sehat. Memilih makanan yang banyak mengandung serat adalah poin yang paling utama. Minum air putih secukupnya dan olahraga teratur juga merupakan bentuk pencegahan terjadinya sembelit.
Proses terjadinya mulas pada perut ketika meminum kopi memang benar adanya. Karena kopi memang dapat melepaskan gastrin , hormon ini berfungsi untuk meningkatkan aktivitas motoric pada usus besar sehingga menimbulkan efek pencahar. Tapi jika ini dijadikan sebagai pelancaran buang air besar, berarti anda mengartikan manfaat kopi yang salah, bisa-bisa usus anda malah rusak karena terlalu banyak mengkonsumsi kopi.

Bila anda mengalami susah buang air besar, lebih baik cepat-cepat memeriksakan diri pada dokter untuk mendapatkan kepastian, jangan sampai anda mengkonsumsi kopi terus menerus sebagai obatnya. Jadi munimlah kopi secukupnya karena bagaimanapun air putih lebih baik untuk kesehatan tubuh anda. jangan sampai anda terpengaruh oleh manfaat kopi yang salah ini.

Post a Comment

Tinggalkan cacimaki anda di kotak komentar yang sudah saya sediakan ^_^

 
Top