GuidePedia

0
 
 
Sidang sengketa pemilihan presiden 2014 masih terus berlangsung. Hal ini mengakibatkan sebagian jalan sekitar Mahkamah Konstitusi ditutup.Hal ini dimaksudkan agar menjaga keamanan dan ketertiban dari sidang sengketa tersebut. Sidang sengketa pilpres yang dilaksanakan hari ini pada pukul 14.00 WIB ini menutup ruas Jalan Medan Merdeka Barat dan Jalan Medan Merdeka Utara. Kedua jalan ini beada tepat di depan Mahkamah Konstitusi dan depan Istana Negara.

Alternative jalan yang digunakan

Terkait mengenai penutupan jalan yang berada tepat didepan Mahkamah Konstitusi dan Istana Negara, pihak kepolisian sudah memberikan beberapa jalan alternative yang bisa anda gunakan, yaitu :
  • jalan dari Semanggi mengarah ke Istana Negara akan dialihkan ke arah Budi Kemuliaan- Abdul Muis- Majapahit-Harmoni. Atau jika anda ingin menuju tanah abang juga langsung bisa dari Budi Kemuliaan.
  • jalan yang kedua adalah dari arus jalan Gajah mada menuju Jalan Medan Merdeka Timur. Untuk menuju Jalan Medan Merdeka Timur anda akan diahlikan ketika anda sudah berada di Harmoni akan dibelokkan ke kiri menuju jalan Juanda, kemudian menuju Pasar Baru dan Gunung Sahari atau anda bisa menggunakan jalur alternative dari Jalan Juanda menuju Pasar Baru lalu ke Kantor Pos selanjutnya Lapangan Banteng dan tiba di Jalan Medan Merdeka Timur.
  • Arus Knedaraan yang berada di Jalan Medan Merdeka Selatan akan diluruskan ke arah Jalan Medan Merdeka Timur.
  • arus kendaraan yang berada di Jalan Medan Merdeka Barat akan dibelokkan ke kiri ke arah Abdul muis dan kemudian ke arah Majapahit dan Harmoni.

Keempat jalur alternative yang diberikan ini demi menjaga kelancaran sidang sengketa pipres yang sedang berlangsung serta kelancaran pengguna jalan. Sidang ini akan dijaga ketat oleh aparat kepolisian. Polda metro jaya berusaha tetap memberikan kenyamanan bagi para pengguna jalan terkait dengan adanya sidang ini.

Sebelumnya, kondisi dari Mahkamah Konstitusi sungguh tidak kondusif. Hal ini diakibatkan banyak simpatisan yang berorasi di depan gedung hingga membuat pemblokiran jalan menjadi pilihan utama menjelang adanya sidang sengketa pilpres 2014.



Sumber Gambar : suara.com

Post a Comment

Tinggalkan cacimaki anda di kotak komentar yang sudah saya sediakan ^_^

 
Top