GuidePedia

0
Para peneliti astronomi di University of Tenessee kini mulai memberikan pengarahan bagi manusia di bumi, pasalnya bumi akan kedatangan tamu besar yang cukup memberikan pengaruh yang buruk. Tamu ini akan menghantam bumi dan meluluh lantahkan segala isisnya dengan ledakan yang begitu besar. Jadi perlu kewaspadaan dan persiapan yang sangat matang untuk menyapa tamu dari luar angkasa ini.

Tamu besar itu Asteroid

Sebuah asteroid raksasa bernama Asteroid 1950 DA ini akan menabrak bumi pada tanggal 16 Maret 2880. Meskipun beberapa kemungkinan asteroid ini akan meleset, tapi dari satu berbanding tiga ratus, asteroid ini sangat besar kemungkinan untuk singgah di bumi kita.

Dengan diameter yang sampai 1 kilometer, asteroid raksasa ini dapat meluncur dengan cepat sampai 14 km/detik. Dan untuk satu kali rotasinya memakan waktu sampai 2 jam 6 menit. Dengan ukuran waktu yang seperti itu, tentunya asteroid ini mempunyai waktu rotasi yang sangat cepat di bandingkan dengan asteroid yang lainnya. Dan yang harus diwaspadai, tamu besar ini akan hadir dengan ukuran yang sangat luar biasa bukan dalam kepingan-kepingan bebatuan.

Kerusakan dari tamu besar ini

Dengan kecepatan sekitar 61.000 kilometer/jam ketika bertubrukan dengan bumi, kekuatan ini disamakan dengan besarnya bahan peledak TNT yang mencapai 44.800 megaton yang bisa memusnahkan semua isi bumi. Juga setelah terjadinya tabrakan, akan mengakibatkan terjadinya tsunami dan perubahan iklim yang besar.

Dengan dahsyatnya kerusakan yang akan dihasilkan oleh 1950 DA ini, para peneliti ini akan membuat solusi untuk mencegah terjadi tabrakan. Mereka tidak akan meledakan asteroid ini di luar angkasa sebagai bentuk solusi yang tepat karena meskipun diledakan tetap saja kepingan bebatuan dari ledakan tersebut akan masuk ke bumi. Menurut mereka dengan membuat perubahan pada permukaan asteroid merupakan solusi yang tepat.Karena dengan itu kekuatan dari batu-batu tersebut dapat hilang sehingga terpecah dengan sendirinya. Semoga saja para peneliti ini dapat melakukan tindakan tepat untuk menghalangi tamu besar yang akan menyapa bumi.

Post a Comment

Tinggalkan cacimaki anda di kotak komentar yang sudah saya sediakan ^_^

 
Top