GuidePedia

0
Siapa yang tidak kenal dengan bawang putih. Setiap hari, bawang putih selalu di pakai untuk bumbu memasak agar makanan menjadi lezat. Tak lengkap jika memasak tanpa menggunakan bumbu yang satu ini. Selain di pakai untuk masakan, ternyata bawang putih memiliki khasiat yang luar biasa.

Khasiat yang di hasilkan akan bermanfaat bagi kesehatan manusia. Nah, bagi anda yang sering sekali sakit-sakitan apalagi jika usia sudah mulia tidak muda lagi. Lebih baik anda mencoba mengkonsumsi bawang putih sebagai obat alami.


Bawang putih menghasilkan manfaat bagi kehidupan manusia

Khasiat yang pertama adalah mencegah terjadinya alzeimer dan Demensia. Kedua penyakit ini sudah tidak asing lagi terjadi pada manusia. Penyakit yang identik terjadi pada masa tua ini harus benar-benar di cegah dengan cara mengkonsumsi bawanga putih. Antioksida yang dapat melindungi tubuh dari radikal bebas dan  dapat juga melindungi dari kerusakan oksidatif ini dapat melindungi otak dari penuaan maupun kerusakan pada sel.

Selanjutnya khasiat yang di berikan adalah dapat memperpanjang usia. Memperpanjang usia disini karena bawang putih dapat melindungi tubuh dari segala penyakit, sehingga badan akan tetap sehat. Seperti mengatasi infeksi, menurunka darah tinggi maupun penyakt kronis lainnya.  Selain itu anda bisa menjaga kebugaran badan. Bawang ini di percaya dapat mengurangi rasa lelah sehingga tetap merasa bugar.

Bawang putih juga sebagai pencegah keracunan logam berat. Keracunan merupakan hal rawan yang memungkinkan terjadi pada tubuh. Dengan banyaknya konsumsi makanan yang di masukan kedalam tubuh, ada kemungkinan zat-zat kimia berbahaya juga dapat ikut masuk. Pencegahan bisa dilakukan untuk melindungi kerusakan akibat logam berat ini juga mengobati skait kepala dan darah tinggi.

Khasiat yang terakhir yaitu dapat meningkatkan kesehatan tulang. Pada usia tua, rentan dengan terjadinya osteoporosis diaman tulang sudah mulai rapuh untuk di gerakan. Dengan konsumsi bawang putih maka akan menurunkan resiko apabila kekurangan estrogen. Konsumsi bawang ini bisa langsung secara mentah maupun olahan ekstrak yang sudah mulai di produksi.

Jadi mencegah lebih baik dari pada mengobati. Agar hidup sehat di usia tua, ada baiknya mengkonsumsi bawang putih ini.

Post a Comment

Tinggalkan cacimaki anda di kotak komentar yang sudah saya sediakan ^_^

 
Top