GuidePedia

0
Setelah bulan lalu Indonesia disibukan dengan pesta demokrasi, kini masyarakat Indonesia menunggu-
nunggu berjalannya pemerintahan baru. Meskipun belum resmi di lantik, pasangan calon presiden dan wakil presiden Jokowi-JK yang telah memenangkan pemilu selalu ditunggu-tunggu oleh masyarakat mengenai kabinet yang akan di bentuknya. Tapi saat ini berita pembentukan kabinet jokowi-jk masih simpang siur. Belum ada pemberitaan pasti masa pemerintahan jokowi-JK ini.


Anggota kabinet dimungkinkan para kader koalisi

Menurut pemberitaan dari Deputi Tim Transisi Jokowi-Jk yaitu Akbar Faizal menerangkan bahwa tidak menutup kemungkinan untuk partai politik lain menjadi mentri pada masa pemerintahan jokowi-JK ini, tapi tetap bahwa orang yang dipilih hanya orang yang setuju terhadap pemikiran dari Jokiwi-JK.

Saat ini jokowi-Jk menginginkan sebuah kesepakatan dari partai politik dalam memberikan dukungan tanpa syarat dengan tidak membagi-bagikan kekuasaan. Juga kabinet usungan Jokowi-JK nanti hanya untuk orang-orang yang memang professional.

PDI-P mempersiapkan pemerintahan Jokow-JK

Salah satu partai politik yang mengusung Jokowi yaitu PDI-P juga membantu memersiapkan pemerintahan baru yang akan diambil alih oleh Jokowi selama 5 tahun kedepan. Pada bulan September
nanti, partai kepala banteng ini akan menggelar rapat kerja nasional (rakernas) di Semarang, Jawa Tengah. Program utama yang akan menjadi pembahasan rakernas ini menyangkut persiapan kongres PDI-P pada tahun 2015, tapi selain itu parpol ini juga akan membahas mengenai hasil evaluasi pemilu pada bulan Juli lalu. Dan yang terakhir pembahasan persiapan pemerintahan jokowi-JK.

Dengan melakukan pertemuan ini, PDI-P akan memberikan arahan kepada semua kader terpilih sebagai anggota legislatif pada periode 2014-2019. Meskipun kader-kader yang akan dipilih sebagai kabinet Jokowi-JK ini masih dalam pertimbangan, tapi yang jelas persatuan dan kesatuan bangsa adalah yang utama. Siapapun orang yang terpilih untuk menempati parlemen baru diharapkan dapat membawa Indonesia menuju lebih baik. Kita tunggu gebrakan baru dari para pemimpin-pemimpin bangsa ini, semoga cita-cita bangsa Indonesia yang tertuang dalam UUD 1945 dapat terlaksanan melalui kabinet Jokowi-JK.

sekian postingan saya hari ini saya ucapkan wasalamualaikum Wr.Wb  
Walaupun belum ada pemberitahuan yang pasti mengenai orang-orang dalam kabinet ini,yang jelas semoga kabinet jokowi-jk membawa perubahan bagi Indonesia.


 Artikel Ini Sudah Dilindungi Dengan Anti Copas.

Post a Comment

Tinggalkan cacimaki anda di kotak komentar yang sudah saya sediakan ^_^

 
Top