GuidePedia

0

Setelah disibukan dengan perayaan kemerdekaan 17 agustus lalu, SBY mulai melakukan kunjungan ke Acara puncak sail raja ampat. Dengan banyaknya tugas pemerintahan seperti persetuan pilpres yang juga harus beliau perhatikan, tapi beliau sudah merencanakan untuk menghadiri acara tersebut dan sekaligus meresmikan acara yang berlangsung di daerah Papua Barat tersebut.

Perjalanan SBY ke sail raja ampat

Presiden Indonesia ini dikabarkan sampai di pantai Waisai pada pukul 9 pagi tadi. Kehadiran bapak nomor satu ini disambut dengan Tari Batik sebagai ucapan selamat datang. Kehadiran kali ini merupakan bentuk peresmian acara puncak sail raja ampat yang berlangsung tahun 2014 ini. Beliau memberikan sambutan pembukaan lalu melepaskan balon dan menyalakan sirine pembukaan acara tersebut.

Setelah pembukaan, masyarakat Papua menghadirkan berbagai suguhan tradisional khas daerahnya seperti tari kolosal “harmoni raja ampat, terjun payung paramour, sailing kapal-kapal selam dan atraksi heli water jump. Acara ini dihadiri juga oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Banyak mereka yang datang jauh-jauh hari dan menginap di rumah warga setempat.  Agar lebih bisa menikmati keindahan alam Papua yang sangat menakjubkan namun masih banyak yang belum mengetahuinya. Dengan adanya acara ini mudah-mudahan semakin dikenal oleh masyarakat Dunia dan Indonesia sendiri.

Derah Papua merupakan tempat terakhir masa kepemimpinan SBY. Meskipun banyaknya kegiatan di Jakarta termasuk persiapan serah terima jabatan, SBY masih sempat untuk mendatangi acar tersebut. Dan tentunya ini menjadi kehormatan terbesar bagi warga papua kedatangan tamu besar ini.

Dengan kedatangan SBY ini menjadi bukti bahwa kebudayaan tradisional di Indonesia masih menjadi perhatian khusus. Dengan acara Sail Raja Ampat ini, menegaskan walaupun Presiden ini akan mengakhiri masa jabatannya, tapi masih sempat untuk bersilaturahmi bersama warga Papua. Semoga acara ini menjadi tolak ukur pelestarian budaya Indonesia yang di hadiri oleh Presiden kita. Akhir perjalanan SBY ini merupakan bentuk istimewa karena warga Papua menjadi lebih di perhatikan termasuk untuk presiden yang akan datang agar terus mendukung kekayaan-kekayaan Indonesia salah satunya budaya tradisional yang menarik dan patut untuk dijaga. Agar meskipun Indonesia terus berkembang, budaya daerah ini menjadi tetap abadi.

Post a Comment

Tinggalkan cacimaki anda di kotak komentar yang sudah saya sediakan ^_^

 
Top