GuidePedia

0
Pada tanggal 17 agustus 2014 indonesia akan merayakan hari ulang tahunya yang ke-69. Segala persiapan dilakukan oleh berbagai kalangan. Dari mulai para pejabat yang akan mempersiapkan upacara bendera sampai masyarakat Indonesia yang mengadakan event khusus dengan membuat hiburan-hiburan di daerahnya. Tak ayal bahwa mereka menyambut kemerdekaan dengan gembira walaupun mengeluarkan banyak uang.

Tapi apakah benar Indonesia sudah merdeka?Lalu dimanakah sekarang para pejuang bangsa yang dahulu ikut bertempur bersama Ir. Soekarno?Ternyata mereka tidak pernah di perjuangkan, jadi apakah sebenarnya Indonesia sudah merdeka?

Veteran terlantar, apakah Indonesia sudah merdeka?

Para veteran merupakan sebutan bagi pejuang Indonesia yang dahulu ikut merebut tanah ini dari para penjajah yang keji.Banyak sekali veteran yang saat ini masih hidup namun terlantar.Tak ada jaminan khusus bagi mereka untuk hidup di Negara yang pernah mereka perjuangkan.Jarang sekali media yang mengekspos kehidupan mereka, hanya ketika tanggal 17 agustus saja barulah masyarakat Indonesia mengakui kehadiran mereka.

Pada tanggal itu, hampir semua media menghadirkan veteran-veteran Indonesia untuk dimintai keterangan mengenai persitiwa yang dialami.Ada juga pejabat-pejabat yang mulai memperhatikan mereka hanya untuh satu hari saja.Dan sejak dulu sampai sekarang mereka hanya mengucapkan walau miskin tapi kami bangga karena kami pernah berjuang memertahankan Negara ini.ini menandakan bahwa tak ada penghidupan yang layak bagi veteran kita. Lalu apakah Indonesia sudah merdeka?

Mendengar curahan hati veteran banten, apa Indonesia sudah merdeka?

Dalam acara tasyakuran dan ramah tamah para penjuang kemerdekaan dan veteran pejuang bangsa, akhirnya Gubernur Banten yaitu Rani Karno dapat mendengar secara langsung curahan hati mereka.banyak harapan dari para veteran yang menginginkan penghidupan yang layak bagi mereka di masa tuanya. Seharusnya penghidupan yang layak yang tercantum dalam UUD itu dapat terwujud khususnya bagi mereka yang telah susah payah mempertahankan Negara Indonesia. Dengan penjelasan dari veteran tersebut, apa benar Indonesia sudah merdeka? Ternyata Indonesia masih jauh dari kata merdeka karena menelantarkan para pejuang bangsa..


sekian postingan saya hari ini saya ucapkan wasalamualaikum Wr.Wb 
 
tahun ini Indonesia memasuki usia ke-69, lalu apakah benar Indonesia sudah merdeka?tapi bagaimana kehidupan para veteran saat ini?

Post a Comment

Tinggalkan cacimaki anda di kotak komentar yang sudah saya sediakan ^_^

 
Top