GuidePedia

2

Tanggal 17 agustus kemarin tidak hanya sebagai perayaan kemerdekaan Indonesia, tapi juga sebagai hari peluncuran uang baru. Dengan memakain nama uang NKRI ini, uang yang merupakan pecahan 100.000an kini mulai bisa anda nikmati. Uang yang diterbitkan oleh Bank Inodonesia ini memang hadir dengan desain yang lebih fress dengan penambahan warna yang lebih terang. Beberapa perbedaan pun terlihat begitu memberi nuansa baru bagi uang yang dari tahun ketahun beredar di Negara indonesia

Menikmati uang NKRI 
Menurut Gubernur Bank Indonesia, uang NKRI ini telah resmi diterbitkan pada hari minggu tepat saat perayaan besar kemerdekaan Indonesia. dan dipastikan hari senin ini sudah di sebarkan keseluruh bank yang ada di Indonesia. peluncuran itu tentunya menjadikan kado istimewa bagi Indonesia dalam menambah kedimatan kemerdekaan. Anda bisa langsung menikmati uang NKRI ini karena ATM sudah bisa mengeluarkan uang tersebut sejak senin pagi tadi. Jadi anda bisa memulai menikmatinya. Anda bisa melihat bagaimana perbedaan yang dibuat dengan jelas itu, tentunya dengan keunikannya tersendiri.

Spesifikasi uang NKRI 

Seperti uang kertas yang dulu, uang NKRI ini menyuguhkan tampilan yang lebih elegan. Perubahan yang terjadi bisa anda lihat dari tulisan yang disuguhkan pada isi uang kertas tersebut. Untuk tampilan depan anda bisa melihat desain pada logo BI nya sendiri yang berbeda. Selanjutnya anda akan menemukan nama baru yang di cantumkan yaitu Negara Kesatuan Republik Indonesia. Nama dan gelar pahlawan pun mengalami perubahan. Lalu ada pergeseran tempat untuk tahun cetak, ditambah lagi tandatangan yang dilakukan gubernur BI dan menteri keuangan. Perubahan yang jelas bisa anda lihat pada penambahan warna kuning emas di sebelah kanan uang tersebut. Dan untuk penampilan belakang terlihat perubahan warna nomor seri dan tulisan Bank Indonesia yang berbeda ukuran huruf.

Kini anda bisa menikmatinya, karena pihak BI sendiri telah meluncurkan sejak minggu kemarin. Semoga dengan adanya uang baru yang di keluarkan ini akan semakin menambah keunikan uang yang beredar di Indonesia.

Post a Comment

  1. Wah kayaknya mesti ke bank nih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo ke bank ane minta 1 ya bro yang warna mewah :v

      Delete

Tinggalkan cacimaki anda di kotak komentar yang sudah saya sediakan ^_^

 
Top