GuidePedia

0
Dinosaurus merupakan hewan purba yang masih diteliti oleh para ilmuan di dunia.Hewan ini menjadi popular di teliti karena struktur tubuhnya yang unik seperti raksasa.Terlihat aneh namun sangat menarik dilihat karena sangt berbeda dengan hewan-hewan yang sekarang ini.salah satu dinosaurus yang saat ini menarik perhatian publik adalah Caiuajara dobruskii. Setelah kuburannya berhasil ditemukan di brazil, dinosaurus yang bisa terbang ini menjadi incaran para peneliti untuk melakukan pengamatan lebih lanjut.

Spesifikasi dari Caiuajara dobruskii

Dengan tengkorak kepala besar yang bentuknya seperti layar kapal ini, reptile ini mempunyai sayap sampai 2,35 m. Caiuajara dobruskii yang dikenal dengan Pterosaurus ini selalu terbang di sekitar Brazil pada 90 juta tahun lalu. Biasanya tempat yang menjadi habitat mereka di sekitar Oasis kawasan Gurun pada zaman Crateceous. Dengan adanya penemuan ini, memudahkan para ahli paleontolodi untuk mengeatahui berbagai variasi anatomi dari spesies yang satu ini.

Variasi anatomi selain Caiuajara dobruskii

Selain Caiuajara dobruskii banyak sekali spesies lain yang memang memiliki spesifikasi yang sama dengan jenis ini, dari yang hidup dijaman tua maupun jaman yang lebih muda. Anatominya terdiri dari tulang kepala yang besar dan ujung kepalaya yang berbentuk segitiga lebar sehingga terlihat seperti layar bertulang.

Selain itu, caiuajara diduga sebagai pemakan buah karena memang tidak memiliki gigi. Dari penelitian yang berlangsung dijelaskan bahwa spesies ini kemungkinan sejak usia muda sudah mulai bisa terbang. Tapi sayangnya, para peneliti ini masih belum bisa membedakan karakteristik khusus untuk jenis jantan dan betina. Dari 50 fosil rangka dinosaurus yang ditemukan, baru 47 fosil tulang yang sudah mulai di teliti
Nah, bagi anda yang senang dengan hewan langka yang satu ini, anda bisa menunggu penemuan baru dari para peneliti Brazil yang sedang melakukan identifikasi khusus.Semoga dengan adanya Caiuajara dobruskii ini dapat lebih memperkaya ilmu pengetahuan yang ada di dunia sehingga semakin mempertambah kekayaan dunia yang harus dijaga walau dalam bentuk fosil.

Post a Comment

Tinggalkan cacimaki anda di kotak komentar yang sudah saya sediakan ^_^

 
Top