GuidePedia

0
Kampung halaman gue Banjarmasin, kalimantan selatan pasti anda sudah membaca kan Artikel ane yang perkenalan  jadi kalian dah tau kan kampung halaman saya. saya tinggal di banjarmasin yang pastinya kota banjarbaru. kali ini saya akan share tentang oleh-oleh khas kamung saya kalimantan selatan.

kalimantan selatan sering juga di sebut Kota seribu sungai. dan berbagai macam oleh-oleh khas seribu sungai yang disuguhkan di kota saya.

di antaranya :

SASIRANGAN :

Kain Sasirangan . kain sasirangan terdapat di kalimantan kalo di jakarta kan mempunyai batik di kota kami mempunyai Yang bernamanya 'SASIRANGAN' sasirangan hampir sama sih seperti batik tapi motifnya yang mmbedakan ANDA BISA LIHAT DI BAWAH.

 

AMPLANG:

Banjarmasin mempunyai Makanan/camilan sejenis kerupuk yang dikenal dengan sebutan "Amplang" 
Amplang komposisinya dari ikan pipih yang di giling dan bahan lainnya menjadi sebuah kerupuk amplang.


dan masih banyak lainnya anda bisa lihat atau caridi google

BATUAN MULIA:

Banjarmasin atau kal-sel  selain dikenal sebagai serambi Makkah nya Kalimantan, juga sering disebut  sebagai "kota intan". Kota Martapura inilah 'surga-nya' pecinta batu mulia. bantu mulia ini sebagai mana banyak di pakai orang-orang kalimantan para kaum pria dan wanita tua.

anda bisa mmbeli Batu mulia itu di [CBS] - Cahaya Bumi Shalawat itu maksutnya nama asar di sana jadi anda bisa membeli oleh-oleh apapun di sana insyaallah penjualnya sopan anda bisa mmbeli dan bertanya tentang batuan mulia .

kalo anda belum tau batu mulia sperti apa bisa lihat foto di bawah

Nah itu yang di sebut batu mulia yang berwarna warni cantik kan ok.

sekian postingan saya hari ini saya ucapkan wasalamualaikum Wr.Wb 

 Artikel Ini Sudah Dilindungi Dengan Anti Copas.

Post a Comment

Tinggalkan cacimaki anda di kotak komentar yang sudah saya sediakan ^_^

 
Top