GuidePedia

5
Asalamuallaikum WR.Wb sekarang kita bahas tentang Blogger lagi hehehe.
Sekarang saya akan bagikan script atau tutorial cara bikin sitemap di blogger agan agan sekalian.

kalian mungkin sudah tahu apa itu sitemap atau yang sering di sebut daftar isi sebuah blog atau website.

sebenarnya script sitemap yang di blog saya ini bukan bikinan saya tetapi ini bikinan teman saya ya itu mas FARHAN di Blognya www.tuliskan.com.  tapi banyak yang nanya cara bikinnya sekarang saya bahas tentang Sitemap ala Zetseo.com.


Bikin map itu sebenarnya gampang tapi Pintar-pintar kita saja bisa mengotak atik scrip bro. ya sudah langsung saya kita bikin sitemapnya.

  1. Pertama anda bisa logi in atau masuk Ke www.blogger.com
  2. Anda pilih blog mana yang mau di pasang sitemap
  3. pilih mau di pasang di laman apa mau di widget . saya saranin aja ya lebih bagus di pasang di laman jadi bisa di pasang di menu bar dan lebih leluasa orang lihat sitemapnya
  4. terus masuk laman Bikin laman baru 
  5. setelah laman baru isikan nama Dengan Sitemap Di pojok kiri atas ada 2 opsi, yaitu Compose dan HTML, Pilih yg HTML
  6.  silahkan download scriptnya yang berformat notepad : DOWNLOAD 
  7. Kenapa jadi saya Suruh download dan saya simpan di notepad Agar anda bisa menyimpan scrip untuk sewaktu" script anda rusak atau error jadi anda bisa memasangnya ulang.
      Keterangan : Nah Ganti Tulisan www.zetseo.com Dengan URl Blog anda

      8.Terakhir simpan dah lihat sudah berhasil anda bikin site map ala Zetseo.com

Post a Comment

  1. makasih kang infonya,saya lebih suka yg simple..hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. kwkwkw makasih juga kunjungan juga kunjungan rutinnya bro.. ane juga rutin ke blog agan :v

      Delete
  2. thanks tutornya, udah saya dipasang

    ReplyDelete
    Replies
    1. ok Bro sama-sama makasih dah berkunjung di blog saya, maaf artikel terlalu Simple tapi semoga bermanfaat

      Delete
    2. Sangat bermanfaat bro

      Delete

Tinggalkan cacimaki anda di kotak komentar yang sudah saya sediakan ^_^

 
Top