GuidePedia

0
Ini pembelajaran ke 3 yang saya posting yang sebelumnya kita membahas tentang menghilangkan atributton blogger dan yang k2 cara bikin blog kan . nah sekarang saya akan posting cara bikin laman di blogger atau menu bar buat blogger .

Pada blog anda pastinya kan mmbutuhkan Menu bar kan dan tidak mungkin menu bar diisi dengan artikel post . pasti dengan laman nah di sini kita akan bahas tentang cara bikin menu bar dengan laman.

Cara-Caranya sepeti Berikut :



1. Pertama anda masuk Blogger https://www.blogger.com/

2. Nah selanjutnya anda pilih Blog yang mau di Bikin laman

Contoh saya klik zetseo seperti yang di bawah

 

3. Setelah masuk lihat sebelah kiri bar ada tulisan laman dan anda klik.
kalo anda tidak menemukannya bisa lihat SS di bawah
 

4. setelah masuk anda silahkan mengklik laman baru 
lihat ss di bawah
 

5. Terus bikin menu apa saja yang ingin di buat misalkan anda bikin menu Pripacy police ?

 

Nah tuh kan sudah ane kasih angka  biar detail ane jelasin masing" ok

No 1 Diisi Dengan nama laman yang mau di tampilkan
No 2 Diisi dengan artikel yang mau di tampilkan di laman
No 3 Sebelum anda mmpublikasikannya anda bisa meninjau dulu artikel anda yang mau di tampilkan apakah ada yang rusak atau kurang jadi bisa anda tinjau terlebih dahulu.


6. nah dan mungkin menurut anda menu bar atau laman yang anda buat telah sesuai , terus klik publikasikan.
mungkin ss biar mmperjelas maksut sudah sesuai




7. nah kalo sudah selesai kita menuju ke TATA LETAK

 

8. sudah masuk TATA LETAK anda klik add gadget atau TAMBAH GADGET







9. Pasti akan muncul Pop up seperti ini terus pilih LAMAN



10. terus centang laman mana saja yang mau di tampilkan di blog anda


11. pilih simpan dan lihat blog anda sudah mmpunyai menu bar dengan laman^_^ selamat mencoba moga artikel saya tentang blogging satu ini bermanfaat ya thanks dah berkunjung .


Post a Comment

Tinggalkan cacimaki anda di kotak komentar yang sudah saya sediakan ^_^

 
Top